Belasan Tendik FILKOM Ikuti Pelatihan Damkar

Belasan Tendik FILKOM Ikuti Pelatihan Damkar

Sebanyak 14 Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang terdiri dari penjaga gedung dan teknisi bagian umum dan perlengkapan mengikuti sosialisasi dan pelatihan pemadam kebakaran (damkar) menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) dan Fire Hydrant System. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan hari Selasa (2/11/2021) di halaman Gedung F FILKOM dan dipimpin langsung oleh Anang Yuwino selaku Komandan Regu 2 Damkar Kota Malang.

Kegiatan pelatihan ini merupakan upaya antisipasi apabila civitas akademika FILKOM menemukan kebakaran, baik di gedung maupun diluar gedung dan dapat segera melapor kepada pegawai terkait yang mendapatkan pelatihan ini.

“Pesan kami agar sosialisasi Apar tersebut dijadikan sebagai kegiatan pengetahuan dan keterampilan para security dalam pencegahan awal. Bila terjadi percikan api disetiap lini segera dicegah dan segera dipadamkan oleh petugas yang ada. sementara itu dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) posko terdekat,” jelas Anang.

Jika terjadi kebakaran di lingkungan kerja atau lingkungan masyarakat tentu akan menyebabkan kerugian materi bagi yang terkena dampak kebakaran. Bahkan bisa saja kehilangan orang terdekat kita. Oleh karena itu, FILKOM berinisiatif menyelenggarakan pelatihan ini bekerjasama dengan Damkar Kota Malang, agar tendik yang mendapat pelatihan dapat selalu sigap jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tidak diinginkan khususnya kebakaran.(drn)