SMA Keluarga Widuri Jakarta Selatan Kunjungi FILKOM UB

SMA Keluarga Widuri Jakarta Selatan Kunjungi FILKOM UB

170 Siswa kelas X dan XI SMA Keluarga Widuri Jakarta Selatan melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Selasa (10/1/2018). Kehadiran para siswa tersebut didampingi oleh beberapa guru pengajar, Kepala Sekolah serta Wakil Kepala Sekolah. Dalam sambutannya Drs. Budi Sasmito selaku Kepala Sekolah SMA Keluarga Widuri mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih karena telah diterima dengan baik oleh FILKOM UB. Diharapkan dengan kunjungan ini para siswa bisa memperoleh wawasan baru tentang jurusan yang dapat diambil di perguruan tinggi. Drs. Budi juga mengungkapkan bahwa pihaknya berharap di kesempatan mendatang FILKOM masih membukakan kesempatan melakukan kunjungan dengan peserta yang berbeda. Karena dijelaskan bahwa kegiatan study tour ini dilaksanakan SMA Keluarga Widuri sebagai agenda rutin dua tahun sekali.

“Selama ini mereka kebanyakan hanya tahu jurusan – jurusan seperti kedokteran. Jadi ini harapannya bisa menambah pengetahuan mereka abhwa ada juga jurusan ilmu komputer yang bisa dipilih setelah lulus dari SMA nanti,” ungkap Drs. Budi.

Sementara itu perwakilan FILKOM UB yang menerima kunjungan tersebut adalah Suprapto, S.T, M.T selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi dan Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. Dalam pembukaan Suprapto menjelaskan gambaran umum mengenai FILKOM UB, antara lain tentang sejarah berdirinya dan berbagai seleksi masuk yang diberlakukan di UB. Sedangkan Adam memberikan paparan yang lebih detil mengenai berbagai jurusan serta program studi yang ada di FILKOM UB, perbedaan kompetensi dan profil lulusan yang akan dihasilkan nantinya dari setiap program studi serta berbagai sarana prasarana yang telah dipersiapkan FILKOM untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswanya. [dna]