FILKOM UB Adakan Sosialisasi Studi di Universitas Okayama

FILKOM UB Adakan Sosialisasi Studi di Universitas Okayama


Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), mengadakan kegiatan sosialisasi studi di Universitas Okayama. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 22 Mei 2024 ini bertempat di Teater Heuristik, FILKOM UB. Dipandu Master of Ceremony (MC), Intan Sartika Eris Maghfiroh, S.E., M.B.A., acara dibuka dengan sambutan ketua International Relation Office (IRO) FILKOM UB, M. Ali Fauzi, S.Kom., M.Kom., Ph.D. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Asami Torigoe dan Morii Eri perwakilan dari Universitas Okayama, yang telah melakukan perjalanan udara dari Jepang ke Indonesia untuk memberikan informasi berharga terkait studi di Jepang, khususnya di Universitas Okayama. Harapannya dengan pemberian sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang sangat membantu bagaimana prosedur apply dan scholarship untuk dapat studi di Jepang.

Saat ini Universitas Okayama berada di peringkat 14 untuk Best Global Universities in Japan dan peringkat 184 Best Global Universities in Asia. Universitas negeri yang memiliki sejarah lebih dari 140 tahun, dengan 11 fakultas, 8 sekolah pascasarjana. Pada presentasinya beliau berdua menjelaskan berbagai macam benefit terkait studi di Universitas Okayama, selain letaknya juga sangat strategis, dekat dengan stasiun pusat dan juga biaya hidup yang terjangkau jika dibandingkan dengan bagian lain di Jepang.


Sosialisasi studi ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Departemen, Ketua Program Studi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Respon positif dan juga antusias didapat dari sosialisasi ini dengan banyaknya pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh peserta di sesi tanya jawab. (rr)