Pelaksanaan Kelas AI Dan Cloud Computing Kerjasama POLTEKAD Dan FILKOM UB

Pelaksanaan Kelas AI Dan Cloud Computing Kerjasama POLTEKAD Dan FILKOM UB

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) memfasilitasi Bintara Mahasiswa Politeknik Angkatan Darat (POLTEKAD), Diploma 4 Angkatan VII Jurusan Telekomunikasi Program Studi Rekayasa Keamanan Siber Semester 4 Tahun Akademik (TA) 2024 untuk Praktik Mata Kuliah Artificial Intellegent (Kecerdasan Buatan) dan Cloud Computing. Pelaksanaan perkuliahan ini merupakan bentuk lanjut dari Penerimaan Mahasiswa POLTEKAD pada 29 April 2024 oleh FILKOM UB. (https://filkom.ub.ac.id/2024/05/27/kerjasama-poltekad-dan-filkom-ub/).

Sebanyak 23 Bintara Mahasiswa POLTEKAD ditugaskan mengikuti perkuliahan di FILKOM UB dari (29/4/2024 – 25/5/2024). Kegiatan perkuliahan dilaksanakan dilaksanakan di gedung F, FILKOM UB, dengan dosen pengampu yang kompeten mata kuliah di Artificial Intellegent dan Cloud Computing. Perkuliahan menggunakan durasi kelas full day untuk Senin – Jum’at, pemberian materi didampingi satu asisten praktikum selama 4 jam, dan dilanjutkan dengan belajar mandiri selepas break ISHOMA hingga pukul 15:00, sedangkan untuk kelas Sabtu pembelajaran dilakukan hingga jam 11:00.

Pada kesempatan ini, Eko Sakti Pramukantoro, S.Kom., M.Kom., Ph.D., selaku Ketua Program Studi Sarjana Teknik Informatika menyampaikan bahwa proses knowledge sharing dan technology transfer ini adalah salah bentuk nyata slogan FILKOM For Society. Bentuk kepedulian dan cinta tanah air FILKOM UB untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta dengan wujud nyata memberikan service yang terbaik bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI).(rr/ds)