IRO FILKOM UB Adakan Workshop Worldquant BRAIN’s 2024

IRO FILKOM UB Adakan Workshop Worldquant BRAIN’s 2024

 

International Relation Office Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (IRO FILKOM UB) mengadakan workshop Worldquant BRAIN’s 2024. Acara dilaksanakan pada Jum’at (26/04/2024) di Gedung Kegiatan Mahasiswa (GKM) FILKOM UB. Acara dimulai pukul 13:00 hingga 15:00 WIB. Hadir pada acara ini ketua IRO FILKOM UB, M. Ali Fauzi, S.Kom., M.Kom., Ph.D., Sekretaris, Buce Trias Hanggara, S.Kom., M.Kom., Master of Ceremony (MC) acara, Intan Sartika Eris Maghfiroh, S.E., M.B.A., dan narasumber, Phuc Le dan Quynh Nguyen dari Vietnam yang juga merupakan perwakilan dari Worldquant BRAIN’s.

International Quant Championship adalah kompetisi yang terdiri dari tiga tahap dan tidak dipungut biaya pendaftaran untuk mengikutinya. Tim akan bertanding di bulan Maret hingga September 2024, dengan menggunakan platform simulasi WorldQuant BRAIN. Tahap pertama dimulai di tanggal 15 Maret hingga 20 Mei 2024, tahap kedua ketiga dimulai 28 Mei hingga pertengahan Juli 2024 dan tahap ketiga yang akan diadakan di Singapura di bulan September 2024. Peserta yang berhasil mengumpulkan poin dengan cara membangun alpha (menggunakan data pasar historis dan operator yang telah ditentukan sebelumnya untuk mensimulasikan posisi ekuitas) akan memperoleh hadiah sebesar US$400,000.

Workshop berlangsung serius tapi santai ini mendapat respon positif dari peserta, dengan adanya beberapa pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Komunikasi juga diskusi antara narasumber dengan peserta berlangsung lancar. (rr)