Kompetisi Pertamina Foundation Sains 2024

Kompetisi Pertamina Foundation Sains 2024

Resmi dibuka program PFsains 2024!

PFsains merupakan program PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation melalui ajang kreativitas pengembangan teknologi dan energi dengan semangat community based research.

Hasil-hasil inovasi terbaik diharapkan dapat menggerakkan partisipasi masyarakat serta dunia usaha dalam pengembangan inovasi teknologi dan energi yang berkelanjutan.

Bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero), Pertamina Foundation menyelenggarakan kompetisi inovasi teknologi dan energi melalui Program PFsains. Kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi para praktisi maupun akademisi yang concern dalam mengembangkan dan atau menciptakan inovasi teknologi dan energi yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan. Dengan mengangkat tema INOVASI TEKNOLOGI DAN ENERGI UNTUK SUSTAINABILITY INDONESIA.

Tahun 2024 merupakan tahun kelima penyelenggaraan PFsains. Terdapat perubahan konsep dalam PFsains tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun ini, inovasi yang dikembangkan diperluas tidak hanya terbatas berbasis EBT (Energi Baru Terbarukan) namun menjadi 2 (dua) inovasi, yakni inovasi teknologi dan inovasi energi, yang mencakup kategori ideation dan kategori implementation. Masing-masing kedua kategori ini memperoleh dana apresiasi bagi peserta terbaik yang terpilih.

Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah total miliaran rupiah. Untuk proyek inovasi teknologi dan energi yang terpilih akan memperoleh kesempatan untuk mengimplementasikan inovasinya dan fasilitasi mendapatkan pembiayaan dari investor, baik dari Pertamina Grup dan atau Ventura Capital lainnya.

Link Pendaftaran : pertaminafoundation.org

Informasi selengkapnya : bit.ly/KompetisiPFsains2024

https://sains.pertaminafoundation.org/