Halalbihalal 1445 H Keluarga Besar FILKOM UB

Halalbihalal 1445 H Keluarga Besar FILKOM UB

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan Halahbihalal di Auditorium Algoritma Gedung G, lantai 2 pada Rabu (17/04/2024). Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Ramadhan di FILKOM (MAKOM). Halalbihalal dihadiri oleh seluruh keluarga besar FILKOM, dosen, tenaga kependidikan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan perwakilan lembaga kemahasiswaan FILKOM UB. Acara dibuka dengan sambutan dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh sivitas akademik FILKOM dan ucapan terimakasih pada panitia MAKOM yang telah bekerja keras pada Ramadhan 1445 H. Halalbihalal 1445H/2024M kali ini dipandu dan dimoderatori oleh Rakhmadhany Primananda, S.T., M.Kom. dan Nur Hazbiy Shaffan, S.T., M.T.

Acara dilanjutkan dengan lantunan pembacaan ayat suci Al Qur’an, surat Fussilat ayat 30 – 33, dengan tilawah Suryo (21-Sistem Informasi) dan saritilawah Azraf Azizullah (22-Teknologi Informasi).

Tausiyah pada halalbihalal kali berjudul “Ada apa dengan kita, setelah Ramadhan?” disampaikan oleh Ustadz Rifky Ja’far Thalib. Beliau adalah salah satu Pembina dari Yayasan Sayap Dakwah Organizer Kediri. Pada tausiyahnya, beliau menyampaikan selepas Ramadan hendaknya kita tetap istiqomah pada kebaikan kebaikan yang telah dilakukan dan tidak lengah dengan godaan setan. Selanjutnya beliau juga menyampaikan, selaku umat Islam, kita wajib menghargai waktu, Penggunaan waktu harus dilakukan dengan bijak mencakup ketaatan kepada ALLAH SWT, berbuat baik kepada sesama, dan berusaha menjadi individu yang lebih baik.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh serta saling menasihati untuk kebenaran dan kesabaran”
Al Qur’an surat Al Ashr.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini ditutup dengan saling bermaaf maafan seluruh sivitas akademik FILKOM UB. (rr)