“Alumni Sambang Prodi” IAPTI FILKOM UB

“Alumni Sambang Prodi” IAPTI FILKOM UB

Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (IAPTI FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan ramah tamah dengan tema “Alumni Sambang Prodi” pada Sabtu (16/03/2024). Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini mengambil dua tempat, yaitu secara offline di F4.2 dan online via Zoom di F4.7. Kegiatan dihadiri oleh para alumni, dosen dan tendik, serta mahasiswa/i PTI FILKOM UB lintas angkatan mulai dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, pembacaan doa bersama oleh perwakilan alumni, dan sambutan dari ketua Departemen Sistem Informasi, Ir. Issa Arwani, S.Kom., M.Sc., dilanjutkan dengan sambutan selaku Ketua Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Ir. Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. dan Mohammad Daffa Saifullah, S.Pd. selaku Ketua Penyelenggara Acara Alumni Sambang Prodi.

Issa dan Admaja. yang juga merupakan perwakilan dosen dan tendik PTI sangat antusias dengan acara “Alumni Sambang Prodi” dan menyampaikan terima kasih serta apresiasi sebesar-besarnya kepada IAPTI karena telah menyelenggarakan acara yang diharapkan dapat memperkuat hubungan antara alumni, dosen dan tendik, serta mahasiswa/i PTI FILKOM UB. Kegiatan networking ini selain bertujuan untuk silaturahmi juga sharing knowledge sesama alumni, hal ini diperkuat dengan pernyataan Daffa bahwa acara ini dilaksanakan supaya para alumni lebih dekat dan mengenal mahasiswa/i PTI serta mengetahui kondisi terkini akademik PTI itu sendiri. Setelah serangkaian sambutan, acara dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian beberapa materi.

Materi pertama disampaikan oleh Ketua Pengurus IAPTI 2023-2025, Muhammad Farabi Ismail, S.Pd., M.Kom. yang mana berfokus pada pengenalan organisasi IAPTI, mulai dari sejarah singkat IAPTI, visi dan misi, program kerja, dan anggota pengurus inti IAPTI. Selain itu, juga dijelaskan peluang kerja lulusan PTI dan kiat-kiat bekerja saat atau setelah lulus kuliah.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua terkait strategi kerja sama atau kemitraan PTI yang disampaikan oleh Faizatul Amalia, S.Pd., M.Pd. selaku perwakilan dosen PTI. Faiz menyampaikan bahwa upaya PTI dalam menjalin kerja sama dan kemitraan dengan industri maupun instansi pendidikan bertujuan untuk mempermudah lulusan PTI dalam mendapat pekerjaan. Setelah itu, kegiatan juga berlanjut ke penyampaian materi terakhir oleh salah satu alumni PTI, Resa Berlian Ananda, S.Pd., yang membagikan motivasi dan strategi penyelesaian studi tepat waktu. Harapannya, banyak mahasiswa/i PTI yang mulai membuat rencana atau timeline studinya dengan jelas. Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, yang mana terlihat dari antusiasme alumni hingga mahasiswa/i untuk bertanya selama penyampaian masing-masing materi. Untuk menutup acara, semua alumni, dosen dan tendik, serta mahasiswa/i PTI yang hadir mengikuti sesi foto bersama. (adm/rr)