FILKOM UB Adakan Rapat Koordinasi Zona Integritas

FILKOM UB Adakan Rapat Koordinasi Zona Integritas

Pembangunan Zona Integritas di Universitas Brawijaya (UB) mendasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (RB) Nomor 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Peraturan Rektor Universitas Brawijaya no 55 tahun 2020 tentang Rencana Strategis Universitas Brawijaya Tahun 2020—2024 juga mengatur tentang pelaksanaan RB dan pembangunan ZI untuk di patuhi dan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja di UB.

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan rapat koordinasi tim ZI, Agen Perubahan dan Tim Penanganan Pengaduan dan Pengendalian Gratifikasi (TP3G) sebagai komitmen dan gerak nyata pembangunan ZI menuju WBK/WBBM FILKOM UB 2024. Bertempat di gedung F, lantai 5 FILKOM UB, Kamis, 22 Februari  2024. Rapat koordinasi dengan moderator Ir. Indriati, S.T., M.Kom., menghadirkan beberapa narasumber internal untuk area 1 sampai dengan area 6. Pada agenda pertama, Rekyan Regasari Mardi Putri, S.T., M.T. menyampaikan materi terkait dengan agen perubahan.

Pada agenda kedua, Dr. Eng. Gembong Edhi Setyawan, S.T., M.T. menyampaikan materi TP3G dengan lingkup tugas dan wewenang di FILKOM UB. Pada agenda terakhir, adalah koordinasi antara tim ZI dengan PSIK FILKOM terkait dengan publikasi dan juga sosialisasi ZI yang akan di post di web resmi FILKOM UB. Dalam rapat koordinasi juga disinggung beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah memiliki predikat ZI – WBK. Universitas Brawijaya pada tahun 2021 melalui Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) telah berhasil meraih predikat ini.

Berikut ini adalah Daftar Unit Kerja DITJEN DIKTIRISTEK Berpredikat ZI-WBK :

1. Universitas Gadjah Mada, Fakultas Teknik 2021
2. Universitas Indonesia, Fakultas Kesehatan Masyarakat 2021
3. Universitas Diponegoro, Fakultas Teknik 2021
4. Universitas Brawijaya, Fakultas Teknologi Pertanian 2021
5. Universitas Padjajaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2021
6. LLDIKTI Wilayah VI, Jawa Tengah 2021
7. Universitas Sumatera Utara, Fakultas Keperawatan 2022
8. LLDIKTI Wilayah V, Yogyakarta 2023

FILKOM UB memberikan komitmen sepenuh hati dalam mendukung dan melaksanakan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. (rr)