Prodi PTI Sambung Silaturahmi Antar Alumni

Prodi PTI Sambung Silaturahmi Antar Alumni

Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (IAPTI FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan temu alumni dengan seluruh alumni PTI FILKOM UB dengan nama “Penggalian Aspirasi Alumni” pada Sabtu (02/09/2023) secara daring melalui Zoom.

Kegiatan temu alumni ini dihadiri oleh Ir. Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Program Studi PTI, Ir. Retno Indah Rokhmawati, S.Pd., M.Pd. selaku perwakilan dosen Program Studi PTI, dan Ir. Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. selaku perwakilan dosen FILKOM dengan peserta sekitar 30 alumni.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB yang diawali dengan pembukaan MC dan pembacaan doa bersama oleh perwakilan alumni. Kemudian, Ketua Pengurus IAPTI 2023-2025, Muhammad Farabi Ismail, S.Pd., M.Kom. menyampaikan bahwa kegiatan temu alumni ini diselenggarakan agar para alumni PTI dari berbagai angkatan dapat berkumpul dan memperkuat hubungan antar alumni. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan peluang kolaborasi di bidang pendidikan dan teknologi informasi.

“Harapan kami (program studi) terkait terselenggaranya acara ini, bisa mempererat tali silaturahmi antar alumni, memberikan akses kepada alumni, terutama bagi alumni yang baru lulus. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut atau istiqomah untuk diselenggarakan secara rutin. InsyaAllah acara ini akan sangat bermanfaat untuk kita semua (dosen dan alumni PTI)”, terang Herlambang.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen resmi pengurus IAPTI FILKOM memperkenalkan diri kepada para alumni yang hadir. Perwakilan pengurus IAPTI juga menjelaskan sejarah singkat IAPTI, visi misi, program kerja, dan anggota pengurus inti IAPTI.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan singkat terkait kurikulum PTI dan pengisian tracer study untuk alumni PTI yang disampaikan oleh Bapak Herlambang. Setelah itu, kegiatan berlanjut ke sesi sharing pengalaman pascakampus alumni bersama perwakilan dosen selama kurang lebih 2 jam. Sesi-sesi tersebut bertujuan agar program studi mendapat feedback dari alumni untuk memperbarui isi kurikulum PTI.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan diikuti antusiasme dari para alumni yang sangat bagus. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan masukan dari alumni baru ke alumni yang lebih senior, begitu pun sebaliknya, terkait info pekerjaan, tips dan trik karir, dan lain sebagainya. Sebagai penutup acara, sejumlah alumni memberi kesan dan pesan terhadap kegiatan temu alumni sekaligus Program Studi PTI secara luas.