FILKOM UB Sabet Juara Umum MTQ UB XVI 2023

FILKOM UB Sabet Juara Umum MTQ UB XVI 2023

Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Universitas Brawijaya (MTQ UB) XVI 2023 telah berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu (25-28/05/2023). Setelah melalui penilaian dewan juri dan dewan hakim, nama-nama para pemenang seluruh kategori lomba diumumkan pada acara penutupan, Minggu (28/05/2023), di gedung Samantha Krida, di mana Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) berhasil menjadi Juara Umum.

Dengan demikian para pemenang MTQ UB XVI berhak maju ke kompetisi selanjutnya yakni MTQ Mahasiswa tingkat Nasional (MTQMN), di mana UB diagendakan menjadi tuan rumah pada bulan November 2023.

Pembina MTQ UB Dr. Ir. Agus Susilo, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng saat penutupan acara memberikan ucapan selamat kepada para kafilah yang telah mengikuti kompetisi dengan penuh semangat.

“Selamat kepada para pemenang, dan para peserta yang belum mendapatkan juara. Karena apa pun hasilnya, kita berharap bisa mewujudkan Brawijaya Berprestasi Berjiwa Qurani, seperti tema yang diangkat MTQ UB,” katanya.

Agus berharap setelah kemenangan ini, para pemenang tetap dibimbing oleh para dewan juri dan dewan hakim, sehingga saat mengikuti MTQMN, para kafilah dapat memberikan penampilan yang terbaik.

“Sebagai tuan rumah MTQ, kami berharap tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan acara, tetapi juga sukses dalam prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Dr. Setiawan Noerdajasakti, S.H., M.H berpesan kepada para pemenang untuk menjaga stamina dan mengasah kemampuan sedemikian rupa, sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik pada MTQMN.

“Kegiatan ini sebagai pemanasan menuju MTQMN. Kami mohon dukungan semua mahasiswa untuk menyukseskan acara ini. Mari jadi tuan rumah yang baik bagi semua peserta yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Tetap mengasah kemampuan, bangkitkan semangat, agar bisa memperoleh hasil terbaik,” pungkasnya.

Salah satu dosen pembimbing FILKOM, Khalid Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I. juga menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa FILKOM yang berhasil memperoleh juara.

“Mahasiswa FILKOM luar biasa dengan pembinaan yg sejenak saja mampu meraih prestasi dengan gemilang. Bravo FILKOM, Sukses selalu,” jelasnya.

Adapun para mahasiswa yang memperoleh juara di MTQ UB yaitu

1. Gunawan Teknik Komputer 2022 Musabawah Hifdzil Qur’an (5 Juz) Juara 1
2. Muhammad Usamah Murtadjo Sistem Informasi 2021 Musabawah Hifdzil Qur’an (20 Juz) Runner up
3. Suryo Sistem Informasi 2021 Musabawah Tartilil Qur’an Runner Up
4. Muhammad Dhzuhri

Agistian

Pendidikan Teknologi Informasi 2021 Debat Ilmiah Alquran dalam bahasa Inggris Runner Up
  Octo Perdana Putra Teknik Informatika 2020 Debat Ilmiah Alquran dalam bahasa Inggris Runner Up
5. Nabila Nafilia Dyanti Sistem Informasi 2022 Desain Aplikasi Alquran Juara 1
  Noory Azyza Sistem Informasi 2022 Desain Aplikasi Alquran Juara 1
6. Hendra Darmawan Teknologi Informasi 2020 Desain Aplikasi Alquran Runner Up
  Muhammad Rizki Fajar Irfani Teknologi Informasi 2022 Desain Aplikasi Alquran Runner Up
  Regga Ananda Firdaus Teknologi Informasi 2022 Desain Aplikasi Alquran Runner Up
7. Ervi Nur Fitrawan Sistem Informasi 2021 Desain Aplikasi Alquran Juara 3
  Itsar Irsyada Surga Teknik Komputer 2021 Desain Aplikasi Alquran Juara 3
  Rizaldi Wahyu Saputra Sistem Informasi 2021 Desain Aplikasi Alquran Juara 3