Tim Dosen Dan Tendik FILKOM Dapatkan Juara Di Lomba Olahraga HUT KORPRI

Tim Dosen Dan Tendik FILKOM Dapatkan Juara Di Lomba Olahraga HUT KORPRI

Dalam memperingati HUT KORPRI ke-51 Pengurus KORPRI UNIVERSITAS BRAWIJAYA menyelenggarakan berbagai macam turnamen olahraga seperti sepak bola plastik, tenis meja dan bulutangkis/badminton. Turnamen diadakan kembali di tahun 2022 dan sempat mengalami vakum di 2020 dan 2021 karena pandemik. Tahun 2022 dilaksanakan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk turnamen diselenggarakan serentak dari tanggal 16 November dan berakhir di tanggal 23 November. Turnamen ini diikuti oleh 16  peserta, yaitu fakultas dan non unit yang terdapat di internal UB, yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Perikanan (FPIK), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Kantor Pusat, dan Badan Usaha Akademik (BUA).

Untuk cabang sepak bola plastik tim FILKOM untuk pertama kalinya malaju sampai babak final. Dimana mempertemukan FILKOM dengan Kantor Pusat (Rektorat) dengan kemenangan 6-3 untuk Kantor Pusat. Sedangkan untuk Juara 3 dan 4 dimenangkan oleh tim FISIP melalui adu penalti melawan VOKASI. Mengawali turnamen FILKOM berhadapan dengan BUA dengan kemenangan (5-2), dilanjut melawan FH dengan kemenangan (1-0) dan di semifinal FILKOM berhadapan dengan Vokasi yang dimenangkan dengan skor (3-2).

“alhamdulillah tahun ini untuk pertama kalinya FILKOM dapat melaju jauh walaupun di final kalah oleh rektorat. Sebelumnya FILKOM tidak pernah mencapai semifinal. Tentunya capaian ini akan menjadi semangat di tahun depan agar dapat menjadi juara 1,” terang Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, ST., MT. selaku ketua tim sepak bola plastic FILKOM.

Di cabang lain yaitu tenis meja FILKOM UB juga mendapatkan juara 3 setelah mengalahkan MIPA. Sebelumnya tim FILKOM mengalahkan FEB dan FK, sayangnya dibabak penentuan dengan FK, tim FILKOM mengalami kekalahan. Semoga dengan juara yang di dapat pada tahun ini FILKOM UB akan mendapatkan prestasi yang lebih baik di lomba peringatan HUT KORPRI tahun depan.[drn]