Travel Apps Buatan Mahasiswa FILKOM UB Dapatkan Juara Di Universitas YARSI

Universitas YARSI merupakan perguruan tinggi Islam yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dimana Universitas YARSI menyelenggarakan IN4MATICS CREATIVITY yaitu kompetisi UI/UX Design yang dimulai dari 6 Agustus 2022 lalu. Kompetisi ini bersifat terbuka bagi seluruh mahasiswa di Indonesia serta merupakan kompetisi berkelompok antara 2 sampai 3 orang. Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan secara daring pada Selasa (30/8/2022) melalui Zoom.

Kompetisi User Interface (UI)/User Experience (UX) Design dari Universitas YARSI ini adalah kompetisi desain antarmuka sistem/produk yang berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan pengguna (user) dalam menggunakan sistem/produk tersebut dengan tema “Travel Application”

Kabar baiknya tim The Three Troubles yang beranggotakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yaitu Chornelius Prasetyadarma (Pendidikan Teknologi Informasi 2019) dan Anargya Hassya Budidarwanto (Teknik Informatika 2019) memperoleh juara dengan silver medal (runner up) dari hasil aplikasi yang diciptakannya. Tim ini dibimbing oleh salah satu dosen FILKOM UB yaitu, Retno Indah Rokhmawati, S.Pd., M.Pd.

“Pada kompetisi ini kami diberikan perintah untuk merancang UI dan UX aplikasi yang bertemakan pariwisata untuk perangkat Android,”terang Chornelius atau dengan panggilan akrab Yoshi.

Yoshi menjelaskan bahwa dalam kompetisi ini dia dan Anargya (Argya) membuat aplikasi Leego – Travel Apps dimana aplikasi tersebut berisikan informasi yang dapat membatu para wisatawan untuk mencari penginapan baik itu hotel, wisma, rumah kos yang dekat dengan tempat wisata yang dikunjungi.

“Saya ingin melanjutkan kolaborasi dalam UI UX Desain dengan teman saya setelah kami berhasil mendapatkan juara “best application” dalam kegiatan MSIB kampus merdeka kemarin dan ingin melihat sudah sampai kemampuan saya di dalam UI UX Desain dengan mengikuti lomba ini,” lanjut Yoshi.

Yoshi juga menambahkan pesan untuk mahasiswa FILKOM UB lainya, untuk mencoba explore skill dan passion yang diminati lalu ketika ada kesempatan datang seperti kopetisi perlomba, project dan lain-lain tunjukan bahwa mampu untuk menghadapi dan jangan takut mencoba serta jangan takut gagal. Selalu berpikir kreatif dan inovatif juga penting di dalam membuat dan menemukan solusi dari perancangan desainnya.[drn]