Jalin Komunikasi dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa, Departemen Sistem Informasi Gelar Audiensi

Departemen Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (DSI FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan pendampingan bersama dengan orang tua/wali mahasiswa kritis jenjang S1 angkatan 2017 dan mahasiswa Seleksi Alih Program (SAP) Angkatan 2019 pada Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI), Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) dan Teknologi Informasi (TI)  dalam rangka evaluasi menjelang batas masa studi pada hari Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dilakasanakan secara daring melalui Zoom dan dihadiri oleh Ketua Departemen Sistem Informasi, Issa Arwani, S.Kom, M.Sc.; Sekretaris Separtemen Sistem Informasi, Satrio Agung Wicaksono, S.Kom.,M.Kom; Ketua Program Studi Teknologi Informasi (Kaprodi TI), Ir. Widhy Hayuhardhika N P, S.Kom., M.Kom. dan Ketua pelaksana kegiatan ini, Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T. Sedangkan untuk audiensi terdiri dari 18 orang tua/wali mahasiswa dan mahasiswa yang bersangkutan.

Issa Arwani menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bersama mencari solusi agar mahasiswa bersangkutan dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan tidak melebihi batas maksimal masa studi yang sudah ditentukan. Selain itu, Disampaikan kepada orang tua mahasiswa mengenai kondisi akademik mahasiswa yang bersangkutan, di mana perlu dilakukan evaluasi keberhasilan studi mahasiswa pada akhir semester, terutama yang mendekati batas masa studi 14 semester dan minimal telah mengambil 144 sks.

“Kegiatan audiensi dan evaluasi akademik ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh departemen ataupun prodi berdasarkan data hasil evaluasi akademik yang dilakukan setiap akhir semester genap. Dari hasil evaluasi ini nantinya akan diputuskan perpanjangan atau tidaknya mahasiswa yang terkena evaluasi,” terang Issa.

Selanjutnya sambutan disampaikan ketua panitia, Wibisono Sukmo yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa saying dan perhatian dari FILKOM UB kepada mahasiswanya agar dapat menyelesaikan studi dan lulus dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya audiensi ini nantinya teman-teman mahasiswa yang terkena evaluasi diharapkan dapat meneruskan studinya dan mengetahui apa yang harus dilakukan dalam proses akademiknya. Kami juga akan selalu mendampingi agar tidak bertemu masalah yang sama dikemudian hari,” jelas Wibisono.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pengarahan dari bagian Kemahasiswaan bidang Konseling oleh Wiwin Lukitohadi, S.H, S.Psi, CHRM, M.M. Diharapkan dengan adanya upaya audiensi dan pendampingan intensif ini para mahasiswa yang berada di ambang batas akhir masa studinya dapat segera menyelesaikan tugas akhirnya dan memperoleh gelar sarjana.[drn]