Informasi Pengajuan KIP Kuliah Merdeka Angkatan 2022

Sehubungan masih ada sisa kuota KIP Kuliah Merdeka Tahun 2022 di Universitas Brawijaya, dengan ini kami informasikan bahwa mahasiswa baru angkatan tahun 2022 yang memiliki no. pendaftaran KIP K dapat mengajukan KIP Kuliah Merdeka tahun 2022 dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Penerima KIP-KULIAH adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid;
  2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah;
  3. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu KIP atau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos;
  4. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada Prodi dengan Akreditasi A atau B, dan dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C.

Bagi mahasiswa yang belum memiliki no. pendaftaran KIP Kuliah namun berminat untuk mengajukan KIP Kuliah, maka dimohon untuk mendaftar terlebih dahulu pada laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/auth/login atau melalui KIP Kuliah mobile apss agar memperoleh no. pendaftaran terlebih dahulu.
Bagi mahasiswa baru Angkatan 2022 yang sudah memiliki no. pendaftaran KIP Kuliah dan berminat untuk mengajukan KIP Kuliah di Universitas Brawijaya dimohon mengisi https://bit.ly/PengajuanKIPKMerdeka2022 dan pengajuan paling lambat pada hari Rabu, tanggal 14 September 2022 pukul 23.59 WIB.