Rektor UB Kunjungi FILKOM Pada Hari Pertama Pelaksanaan UTBK

Rektor UB Kunjungi FILKOM Pada Hari Pertama Pelaksanaan UTBK

Selasa (17/5/2022), Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS beserta jajaran pimpinan universitas meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), salahsatunya di Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan ruangan dalam memfasilitasi UTBK yang akan dilaksanakan mulai hari ini.

“Masing-masing fakultas telah menyiapkan dengan baik, mulai dari protokol kesehatan, metal detector, fasilitas untuk difabel sudah kita siapkan semua. Karena sudah ada pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, harapan saya UTBK tahun ini dapat berjalan lebih baik daripada tahun lalu,” terang Prof. Nuhfil.

FILKOM juga mendapat pujian dari Rektor dikarenakan menyediakan tempat transit bagi para peserta ujian sesuai dengan protokol kesehatan dimana bertempat di selasar gedung F dengan gedung G FILKOM. Karena tempat transit ini  memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga memberikan kenyamanan baik bagi pantia dan peserta dalam menjaga protokol kesehatan.

Perlu diketahui, peserta UTBK diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau sederajat yang dilegalisir atau Surat Keterangan Kelas XII yang dilengkapi pasfoto berwarna terbaru dan berstempel basah sekolah, serta kartu identitas asli.

Peserta wajib memakai baju berkerah dan bersepatu, datang 30 menit sebelum ujian dimulai, dan melakukan pengecekan lokasi H-1 secara virtual melalui laman https://selma.ub.ac.id/peta-utbk-2022/. Peserta tidak boleh memakai kaos oblong, terlambat, membawa daftar logaritma, alat komunikasi, kalkulator, kertas, catatan, jam tangan, kamera, modem dan segala alat elektronik untuk merekam.

Pada peninjauan lokasi ini, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi, Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S; Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara, S.E., MP, Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Heri Prawoto Widodo, S.Sos., M.A.B, Direktur Direktorat Aset Drs. Rujita, serta Kepala UPT Sistem dan Teknologi Informasi Raden Arief Setyawan, S.T., M.T.[drn]