Keluarga Besar FILKOM UB Selenggarakan Halalbihalal  1443 H

 

FILKOM UB menggelar kegiatan Halalbihalal yang diikuti oleh seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan bersama beberapa perwakilan mahasiswa, Rabu (11/5/2022) di Gedung Auditorium Algoritma FILKOM UB. Halalbihalal tahun ini terasa spesial karena dilaksanakan secara langsung/luring setelah dua tahun dilaksanakan secara daring/online karena pandemi. Ustadz H. Dwi Triyono, S.H dari PDM Muhammadiyah Malang turut hadir dalam memberikan tausiah dengan tema keutamaan menjaga silaturahmi untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Dekan FILKOM UB, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. memberikan sedikit sambutan di awal acara. Dalam kesempatan ini, Prof. Wayan menyampaikan bahwa acara ini bertujuan tidak hanya untuk bersilahturahmi dan bermaaf-maafan saja, karena setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa semua umat muslim meraih kemenangan. Selain itu, acara ini juga untuk memberikan penyegaran baru dalam menjalankan amanah dalam bekerja bagi semua pegawai.

“Alhamdulillah tahun ini dapat menyelenggarakan Halal Bihalal full luring, setelah 2 tahun lalu belum bisa diselenggarakan karena pandemi, akhirnya sekarang dapat dilaksanakan di gedung Auditorium Algoritma FILKOM,” ujar Prof. Wayan.

Selanjutnya di tempat yang sama, Ustadz Dwi Triyono menyampaikan tausiahnya. Beliau menyampaikan bahwa dalam hadist Rasulullah SAW., apabila ada orang yang bersilahturrahmi, yang pertama oleh Allah SWT akan diberikan panjang umur dan yang kedua diberikan kemurahan memperoleh rezeki.

Selain itu adanya silahturahmi di FILKOM UB harapannya senantiasa meningkatkan kinerja institusi dalam bentuk disiplin, loyalitas, dalam bentuk pelayanan prima, membangun etos kerja, dan membangun kepribadian dengan cara niatkan bekerja ikhlas, amanah, istiqomah, profesional dan qona’ah. Hal ini menjadi kunci dan modal penting dalam membangun kebersamaan.

“Menyambung tali silaturahmi bisa dilakukan kapan saja. Tapi momen silaturahmi biasanya sangat terasa kuat di hari lebaran. Lebaran menjadi salah satu hari baik untuk mengunjungi sanak saudara, kerabat, teman, dan para tetangga untuk menjalin kembali hubungan persaudaraan,” jelas Ustadz Dwi.

Ustadz Dwi Triyono juga menjelaskan bahwa silaturahmi memiliki sejumlah keutamaan. Tak hanya dilakukan saat lebaran, dilakukan di luar lebaran pun berkahnya tetap luar biasa. Menjalin dan menyambung kembali hubungan baik bisa melipatgandakan kebaikan dan keberkahan.

Para peserta halalbihalal yang terdiri dari para pejabat, dosen, tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa FILKOM, mengikuti acara tausiah secara hikmat. Selanjutnya, acara pun dilanjutkan dengan doa dan ditutup dengan ramah tamah keluarga besar FILKOM UB. Seluruh pejabat dan pegawai FILKOM UB melakukan kegiatan salam-salaman untuk mempererat tali silahturrahmi

Taqobballalhu minna waminkum. Minal aidzin walfaidzin.[drn]