Peringati Nuzulul Qur’an, FILKOM UB Undang Ustadz Anas Fauzie

Untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengajak seluruh dosen dan tenaga kependidikan mengikuti Tausiyah Ramadhan dengan menghadirkan Ustadz Anas Fauzie, beliau merupakan ustadz asal kota Malang yang viral di media-media nasional karena guyonan dan kelucuan ketika menjadi penghulu nikah.

Kegiatan Tausiyah Ramadhan ini dilaksanakan secara langsung di Auditorium Algoritma FILKOM UB pada Selasa (19/4/2022). Ustadz Anas kali ini menyampaikan ceramah mengenai semangat qur’an untuk meningkatkan kinerja. Perlu diketahui bahwa peringatan Nuzulul Qur’an atau turunnya Al Qur’an diperingati setiap 17 Ramadhan.

“Hendaknya para pegawai di FILKOM mampu mempelajari Kitab Suci Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan pendorong semangat dalam meningkatkan kinerja, serta kepedulian terhadap lingkungan“, pesan Ustadz Anas.

Lebih jauh di tegaskan kembali oleh Ustadz Anas sebagai penceramah bahwa kajian Al Qur’an sebenarnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan para pegawai di keseharianya, sebagai contoh dalam bulan puasa sudah ditentukan waktu berbuka puasa, batas waktu sahur, hal tersebut mencerminkah bahwa kedisiplinan terhadap ketepatan waktu dalam bekerja dan melaksanakan kegiatan di kantor.

Ustadz Anas juga menambahkan dalam berpuasa dilarang untuk makan dan minum, hal tersebut menunjukan bahwa seseorang harus patuh pada aturan dan tidak melaksanakan suatu yang menjadi larangan, apabila kajian tersebut dapat diaplikasikan di dunia kerja akan membentuk karakter disiplin dan taat pada aturan.[drn]