Pelepasan Purna Bakti Ir. Sutrisno, MT

Masa purnabakti atau biasa dikenal dengan kata pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian dosen atau pegawai tidaklah mudah menghadapinya. Sedangkan memasuki usia pensiun merupakan situasi yang pasti dihadapi dan seseorang pasti akan mengalaminya.

Berangkat dari hal tersebut, pada Selasa (19/4/2022) Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), menggelar acara Pelepasan Purna Bakti untuk salah satu dosen sekaligus mantan Direktur Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) yang sekarang menjadi FILKOM UB, yaitu Ir. Sutrisno, M.T.

Acara pelepasan ini diselenggarakan secara langsung di gedung Auditorium Algoritma FILKOM UB dengan dihadiri seluruh dosen beserta tenaga kependidikan FILKOM. Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom yang mewakili Dekan FILKOM, kemudian dilanjut dengan penyampaian kesan dan pesan dari Ir. Sutrisno, M.T.

“Pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi bapak Sutrisno yang telah mengabdikan diri sebagai insan amanah, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran dan ide tercurah selama mengabdi mulai dari PTIIK sampai menjadi FILKOM saat ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai dosen dan diberikan Kesehatan setelah masa purna baktinya”, ungkap Arif Rahman.

Sementara itu, Ir. Sutrisno, M.T. dalam menyampaikan kesan dan pesannya beliau menceritakan awal mula menjadi salah satu pendiri PTIIK. Beliau juga berpesan kepada dosen muda khususnya agar tetap semangat dalam menjunjung tri darma perguruan tinggi, dan kobarkan semangat untuk menciptakan inovasi serta berkontribusi untuk universitas dan masyarakat luas.

Dalam acara ini diserahkan juga kenang-kenangan kepada Ir. Sutrisno, M.T. yang diberikan secara langsung oleh Wakil Dekan beserta jajaran pimpinan yang hadir di acara pelepasan. Usai acara tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Selamat menjalankan masa purna bakti. Semoga senantiasa sehat dan dan diberikan kebahagiaan lahir batin. Terima kasih untuk bapak Ir. Sutrisno, M.T.[drn]