Audiensi Daring Departemen Sistem Informasi Dengan Orang Tua Mahasiswa Kritis Angkatan 2015 dan Program SAP Angkatan 2018

Departemen Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (DSI FILKOM UB) kembali mengadakan kegiatan pendampingan bersama dengan orang tua/wali mahasiswa kritis jenjang S1 angkatan 2015 dan mahasiswa Seleksi Alih Program (SAP) Angkatan 2018 pada Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) dan Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI)  dalam rangka evaluasi menjelang batas masa studi pada hari Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dilakasanakan secara daring melalui Zoom dan dihadiri oleh Ketua Departemen Sistem Informasi, Issa Arwani, S.Kom, M.Sc.; Ketua Program Studi Sistem Informasi (Kapordi SI), Yusi Tyroni Mursityo, S.Kom., M.S, M.AB. dan Ketua Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Kaprodi PTI), Ir. Admaja Dwi Herlambang, S.Pd, M.Pd. Sedangkan untuk audiensi berjumlah 49 partisipan yang terdiri dari orang tua/wali mahasiswa dan mahasiswa yang bersangkutan.

Issa Arwani menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bersama mencari solusi agar mahasiswa bersangkutan dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan tidak melebihi batas maksimal masa studi yang sudah ditentukan. Selain itu, Disampaikan kepada orang tua mahasiswa mengenai kondisi akademik mahasiswa yang bersangkutan, di mana perlu dilakukan evaluasi keberhasilan studi mahasiswa pada akhir semester, terutama yang mendekati batas masa studi 14 semester dan minimal telah mengambil 144 sks.

Kemudian pendampingan dilanjut oleh penyampaian Unit Konseling, Bagian Kemahasiswaan FILKOM UB oleh Wiwin Lukitohadi, S.H, S.Psi, CHRM, M.M. Demi membantu mahasiswa untuk segera lulus, Wiwin berharap kerjasama dengan orang tua mahasiswa dirumah agar ikut memberikan semangat dan kontrol mengenai perkembangan tugas akhir putra putrinya agar segera lulus dan berhak mendapatkan gelar sarjana.

Departemen SI juga menyediakan grup whatsapp sebagai krisis center yang berisi orang tua mahasiswa, mahasiswa, prodi dan dosen pembimbing untuk saling berkonsolidasi bersama agar target lulus dapat tercapai bagi mahasiswa kritis. nantinya di dalam grup tersebut  orang tua/wali mahasiswa dapat menyampaikan pertanyaan dan kendala mengenai permasalahan yang dihadapi putra putrinya dalam mengerjakan skripsi.[drn]