FILKOM UB Sambut 4 Doktor Baru

Dosen dengan gelar Doktor Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) kembali bertambah. Empat orang dosen FILKOM UB yang menempuh pendidikan Doktoral telah dinyatakan lulus dan segera aktif dalam proses Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun 4 dosen tersebut yaitu Dr. Dian Eka Ratnawati, S.Si., M.Kom lulusan Doktor bidang Matematika Universitas Brawijaya; Aryo Pinandito, S.T., M.MT., Ph.D lulusan Doktor bidang Information Engineering, Hiroshima University, Jepang; Mochamad Chandra Saputra, S.Kom., M.Eng. Ph.D lulusan Doktor bidang Materials and Informatics University of Miyazaki, Jepang; dan Sabriansyah Rizqika Akbar, S.T., M.Eng., Ph.D. lulusan Doktor bidang Materials and Informatics, Interdisciplinary Graduate School of Agriculture and Engineering University of Miyazaki, Jepang.

Bertambahnya jumlah doktor ini tergambar dalam acara penyambutan dan syukuran yang dilaksanakan di Gedung Kreativitas Mahasiswa FILKOM UB pada hari Jum’at (14/1/2022). Dalam acara ini turut hadir Dekan FILKOM UB, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. ditemani oleh pimpinan Dekanat serta perwakilan dari doktor baru, Sabriansyah Rizqika Akbar, S.T., M.Eng., Ph.D.

“saya berterimakasih kepada institusi baik dari FILKOM atau Universitas Brawijaya atas dukungan baik finansial dan moral selama saya menjalankan studi. Tentunya ketika saya menjalankan studi sering ada pertemuan oleh pimpinan terkait pembahasan progres studi dimana hal tersebut juga membatu para dosen ketika ada masalah pada studinya sehingga pimpinan dapat memberikan masukan-masukan agar proses studi yang dijalani dapat berjalan lancar dan lulus tepat pada waktunya, sekali lagi saya berterima kasih”, terang Sabrianyah dalam sambutannya.

Kegiatan penyambutan dan tasyakuran doktor baru ini dibarengi oleh tasyakuran Gedung Kreativitas Mahasiswa (GKM) yang telah resmi diresmikan oleh Rektor UB pada 2 Januari 2022 lalu dan pembubaran panitia Dies Natalis FILKOM UB yang ke-10.[drn]