Universitas Brawijaya Peringkat 801+ Dalam Bidang Computer Science (THE WUR Rangkings 2022)

Universitas Brawijaya Peringkat 801+ Dalam Bidang Computer Science (THE WUR Rangkings 2022)

Lembaga pemeringkatan universitas dunia, Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2022 telah merilis daftar perguruan tinggi atau universitas terbaik di dunia, termasuk Indonesia. Pemeringkatan di 2022, THE WUR melibatkan 1.600 universitas di 99 negara dan wilayah. Hal itu menjadikan lembaga peringkat ini sebagai pemeringkat universitas terbesar dan paling beragam sampai saat ini.

Universitas Brawijaya sendiri dalam tahun ini berada pada peringkat 1.200+ bersama dengan Universitas Gajah Mada (UGM); Institut Pertanian Bogor (IPB); Universitas Diponegoro (Undip); Universitas Binus;  dan Universitas Hasanuddin (Unhas). Universitas Oxford (Inggris) menduduki peringkat teratas untuk tahun keenam berturut-turut.

Dalam kategori Computer Science, UB berada di peringkat 801+ bersama dengan Universitas Binus. Tentunya hal tersebut menjadi lecutan agar dapat memperbaiki peringkat dalam bidang Computer Science kedepannya. Indikator kinerja THE World University Rangkings 2022 dikelompokkan menjadi lima bidang, yaitu: Teaching (the learning environment); Research (volume, income and reputation); Citations (research influence); International outlook (staff, students and research); dan Industry Income (knowledge transfer).(drn)