Mahasiswa FILKOM  Borong Juara di Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Online Tingkat Nasional (LKTIM OTN) Tahun 2021

Lima tim finalis dari FILKOM jebolan dari LKTIM Dekan Cup 2021 kembali meraih juara, kali ini di ajang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Online Tingkat Nasional (LKTIM OTN) Tahun 2021. Kopetisi yang diselenggarakan mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 30 September 2021 diikuti oleh 26 perguruan tinggi dengan jumlah karya ilmiah yang masuk sebanyak 106 karya dari kategori Agrokomplek, Ekonomi dan Pembangunan, Hukum dan Pertahanan, Kesehatan dan Medis, Politik dan Sosial Humaniora, serta Saintek. Berikut daftar Tim pemenang LKTIM OTN 2021 :

Ketua Tim Judul Karya Bidang Dosen Pembimbing Juara
Sari Rahmawati Analisis Penggunaan Aplikasi TikTok terhadap Kreativitas Belajar Mahasiswa Universitas Brawijaya Selama Perkuliahan Daring Politik dan Sosial Humaniora Faizatul Amalia, S.Pd., M.Pd. Juara 2 (Runner up)
Ferdiansyah Putra Pratama Inovasi Vertical Farming Sebagai Ketahanan Pangan dan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Indonesia Dalam Membangun Optimisme Pasca Pandemi Covid-19 Ekonomi dan Pembangunan Intan Sartika Eris Magfiroh, S.E., M.B.A Juara 2 (Runner up)
Eka Permatasari O-MARK : Media Optimalisasi Ekonomi Di Daerah Siborong borong Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Di Era Covid-19 Ekonomi dan Pembangunan Retno Indah Rokhmawati, S.Pd., M.Pd. Juara 2 (Runner up)
Muhamad Ari Nugroho Smart Band Mantri Digital : Sistem Monitoring Pasien Isolasi Mandiri Berbasis Internet of Things Saintek Yuita Arum Sari, S.Kom., M.Kom Juara 2 (Runner up)
Dani Mahardika Suroso SIFASKES : Sistem Informasi Pencarian Alat dan Fasilitas Kesehatan Secara Terintegrasi Saintek Lutfi Fanani, S.Kom., M.T.,  M.Sc. Juara 3
Muhammad Helmi Yahya Optimalisasi Sektor Agrokomplleks Melalui Peran Serta Masyarakat dengan Membenahi Stereotip Buruk Lewat Pendekatan Pendidikan, Kewirausahaan, dan Teknologi Agrokomplek Angky Wahyu Putranto, S.TP., M.P. (Dosen Fakultas Pertanian UB) Juara 3
Muhammad Syarifuddin Analisis Dampak Learning Style dan Online Learning Experience Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik SMKN 2 Malang Saat PJJ Menggunakan Regression Analysis Politik dan Sosial Humaniora Juara 3

Selamat untuk para finalis dan pemenang LKTIM OTN 2021 yang telah membawa nama baik Fakultas Ilmu Komputer dan Universitas Brawijaya. Semoga dengan kemenangan ini menjadi pelecut dan motivasi bagi mahasiswa FILKOM untuk dapat berprestasi di kompetisi lainnya.(drn)

Pengumuman Pemenang Lomba LKTIM OTN Tahun 2021 dapat di download disini