4 Tim FILKOM Wakili UB di FINAL GEMASTIK 2021

4 Tim FILKOM Wakili UB di FINAL GEMASTIK 2021

 

GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

Pada tahun ini GEMASTIK digelar untuk ke-14 kalinya dengan tema “TIK untuk Indonesia Bangkit Menuju Kehidupan Bangsa yang Lebih Baik”. Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia bahkan negara lainnya menyebabkan pelaksanaan GEMASTIK XIV akan dilaksanakan seperti tahun 2020 yaitu dengan metode daring secara keseluruhan dari babak awal hinggan akhir kegiatan. Pagelaran ini diselenggarakan bersama salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai penyelenggara.

Dari GEMASTIK, kompetensi TIK mahasiswa Indonesia akan diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing cabang/divisi lomba untuk menghasilkan solusi paling efisien dan efektif. Para mahasiswa diharapkan tetap antusias walaupun dalam kondisi pandemi COVID- 19 untuk tetap menghasilkan karya dan menyalurkan semangat inovasi dalam pengembangan TIK untuk kemajuan Indonesia.

Melalui proses seleksi dan bimbingan dari bulan Juli, akhirnya terpilih 4 tim dari FILKOM beserta dosen pembimbing yang akan mewakili Universitas di Final GEMASTIK 2021. Babak final dan puncak acara semua divisi lomba yang dilaksanakan secara daring akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 Oktober 2021. Adapun tim yang terpilih sebagai berikut:

No Anggota Kategori Dosen Pembimbing
1 I Putu Reditya Permana Putra Programming Putra Pandu Adikara, S.Kom., M.Kom
Putu Rama Bena Putra
Riza Setiawan Soetedjo
2 Alizza Iman Raddin UX-Design Buce Trias Hanggara, S.Kom., M.Kom
Hanifa Putri Rahima
Ghina Zahira
3 Alfonsus Avianto Chandrawan Software Development Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc
Anatasia Griselda Ferina Budiargo
Harun Ulum Fajar
4 M. Muchib Zainul Fikri ICT Business Develoment Ir. I Dewa Made Widia, M.T
Much. Rizki Pradana
Taufiq Hidayat

 

  

Mari kita dukung dan doakan untuk perjuangan teman/sahabat kita di GEMASTIK 2021, agar mambawa harum nama baik FILKOM dan Universitas Brawijaya.(drn)