Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat

Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat

1 Informasi mengenai Regulasi
Regulasi yang sedang diproses View
Regulasi yang telah disahkan/ditetapkan oleh Fakultas View
2 Informasi mengenai Daftar Informasi Publik
Daftar Informasi Publik (DIP) yang berada dibawah penguasaan Fakultas View
3 Informasi mengenai Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan
Peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah ditetapkan oleh Perguruan Tinggi View
4 Informasi mengenai Surat-surat Perjanjian dengan Pihak Ketiga
a Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya
b Dokumen Pengadaan Barang dan Jasa berikut dokumen pendukungnya Dapat dilihat di situs SILAPETRO UB:

  • SILAPETRO
5 Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan
a Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personil, dan keuangan Pengelolaan Organisasi UB berdasarkan SOTK UB, dapat diakses melalui laman Dokumen Resmi UB, nomor 5 (SOTK UB)
Sedangkan contoh pedoman pengelolaan kepegawaian diantaranya sbb:
Pedoman Pelayanan Berkas
Pedoman Penilaian Angka Kredit
Pedoman Persyaratan Pengajuan NIDN
b Profil lengkap pimpinan dan pegawai
  • Dapat dilihat di website pada menu website :
     Pimpinan
  • Untuk Profil dosen dan staff ada pada menu Sumber Daya Manusia
c Anggaran secara umum dan laporan keuangan Perguruan Tinggi termasuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) View
d Data Statistik yang dibuat dan dikelola oleh Fakultas
  • Untuk data statistik umum dapat dilihat di laman
    VIEW
6 Dokumen Surat Menyurat pimpinan atau pejabat dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi View
7 Informasi mengenai Keuangan
a Dokumen Laporan Keuangan Badan Publik yang telah diaudit Laporan Keuangan yang telah diaudit dapat dilihat di halaman Laporan Keuangan
b Laporan tentang data aset (Barang Milik Negara) Tersedia atas permintaan melalui FILKOM UB
8 Rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik Dapat dilihat di laman Dokumen resmi
9 Informasi mengenai Pedoman Pelayanan Perguruan Tinggi
a Informasi tentang prosedur kerja pegawai Badan Publik berkaitan dengan pelayanan umum Dapat diakses di Menu Layanan
b Pedoman pelayanan Informasi Publik View
10 Informasi mengenai laporan pelayanan infomasi publik
a Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik View
b Laporan akses Informasi Publik Badan Publik View
11 Rencana strategis dan rencana kerja Fakultas Dapat dilihat di laman Dokumen resmi
View
12 Daftar penelitian yang dilakukan Fakultas View
13 Hasil-hasil penelitian yang dilakukan Fakultas View
14 Sarana pelaporan dan umpan balik masyarakat, maupun sarana pelaporan terhadap penyalahgunaan wewenang pejabat Fakultas Masyarakat dapat menyampaikan umpan balik melalui sarana UB-Care

Masyarakat juga dapat menyampaikan dugaan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran pejabat melalui sarana Whistle Blowing System

Selain itu juga dapat melaporkan pelanggaran gratifikasi melalui Unit Pengendalian Gratifikasi

15 Loket/ruang khusus layanan informasi
a Meja, kursi, kursi tunggu dan sarana penerimaan (desk information) View
b Formulir dan Tanda Terima Permohonan Informasi View
c Formulir Keberatan View
16 Layanan informasi yang optimal
a Jangka waktu kurang dari batas waktu tanggapan atas permohonan informasi dan/atau tanggapan atas keberatan PPID UB memberi tanggapan atas permintaan informasi sesuai dengan alur Layanan Informasi
b Standar pengenaan biaya penggandaan salinan informasi kepada Pemohon Tidak ditarik biaya
17 Penyampaikan laporan akses layanan Informasi Publik ke Komisi Informasi Pusat View
18 Sistem layanan informasi untuk memudahkan masyarakat mengakses Informasi Publik
a Akses layanan terhadap Informasi Publik Dapat dilihat di situs UB dan Fakultas, beberapa diantaranya adalah:
Informasi Publik
Dokumen Resmi
b Akses layanan terhadap Permohonan Informasi Publik View
c email dan fax View
d Aplikasi Online Form UmpanBalik (HaloFILKOM)
19 Maklumat pelayanan informasi publik View
20 Semua informasi diumumkan secara Berkala View