FILKOM UB Adakan Workshop Penyusunan RPS Berbasis OBE

FILKOM UB Adakan Workshop Penyusunan RPS Berbasis OBE

Penguasaan dosen terhadap penyusunan perangkat pembelajaran seperti Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Lembar Kerja (LK), Modul, dan lain-lainya yang diimplementasikan di dalam kelas dapat menunjang kesuksesan proses pembelajaran. Dengan berlatar belakang kebutuhan tersebut Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Berbasis Outcome-Based Education (OBE) Semester Ganjil TA. 2024/2025 pada Jumat (02/08/2024) untuk dosen FILKOM UB, bertempat di teater Heuristik, gedung  A, lt. 1, FILKOM UB.

Workshop dibuka oleh Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. selaku Dekan FILKOM UB. Workshop ini menghadirkan Prof. Dr. Eng. Ir. Widya Wijayanti, ST, MT., dari Ketua Pusat Pusat Pengembangan Relevansi Pendidikan UB (P2RP) – Lembaga Pengembangan Pendidikan UB (LPP) juga dosen Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik UB dan Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan bidang Akademik FILKOM UB.

Ketua panitia pelaksana, Ir. Satrio Hadi Wijoyo, S.Si., S.Pd., M.Kom., menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk membuat RPS yang terstruktur dan sistematis, sehingga pembelajaran dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Juga memastikan standar pengajaran yang sama, kualitas pembelajaran akan konsisten di seluruh mata kuliah.

“Peserta workshop diharapkan memahami apa yang perlu ditingkatkan dan bagaimana cara mencapainya. Pencapaian pendidikan berkualitas bagi mahasiswa tetap menjadi prioritas utama di FILKOM UB,” jelas beliau.

Sebanyak 33 dosen mengikuti workshop ini, dengan materi Penyusunan RPS Standar OBE UB dan Strategi Penyusunan RPS di Filkom.(rr/shw)