Musyawarah Keluarga Besar Mahasiswa TIIK: Butuh Kepedulian dan Sumbangan Pemikiran

Musyawarah Keluarga Besar Mahasiswa TIIK: Butuh Kepedulian dan Sumbangan Pemikiran

Musyawarah Keluarga Besar Mahasiswa Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) PTIIK (23/10 – 6/12) membutuhkan kepedulian dan sumbangan pemikiran  dari para mahasiswa PTIIK. Hal ini disampaikan oleh Andy jaya Hartanto selaku Ketua Panitia Kegiatan dan Afiqie Fadhihansah, ketua DPM PTIIK.

Andy menyampaikan bahwa ada beberapa hal penting terkait kelembagaan mahasiswa di PTIIK yang diagendakan untuk dibahas. Antara lain pembuatan AD/ART yang mengatur Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) di PTIIK dan laporan pertanggungjawaban BEM serta LSO di PTIIK UB. Dijelaskan oleh Andy bahwa yang termasuk dalam LKM adalah seluruh lembaga dan organisasi kemahasiswaan yang ada di PTIIK, seperti BEM dan LSO. Harapannya dengan AD/ART tersebut berbagai kepentingan mahasiswa PTIIK dalam berorganisasi dan menjalankan kegiatan kelembagaannya dapat terfasilitasi dengan baik.

Hingga saat ini sebagian besar mahasiswa PTIIK telah banyak yang bergabung dan memanfaatkan keikutsertaannya dalam kelembagaan mahasiswa untuk mengasah softskill dan mengembangkan diri sebagai bekal saat tiba waktunya meninggalkan bangku perkuliahan. Akan tetapi pada kenyataannya masih sedikit yang mau peduli dan ikutserta berpartisipasi dalam kegiatan musyawarah keluarga besar TIIK. Hal ini menyebabkan kegiatan musyawarah berjalan tersendat-sendat karena jumlah peserta tidak memenuhi quorum yang diharuskan.
“Sampai saat ini teman-teman telah difasilitasi dengan berbagai kelembagaan yang ada di PTIIK. Harapannya, teman-teman juga bisa peduli untuk menyumbangkan pemikirannya dalam musyawarah ini. Karena hasil dari musyawarah ini nantinya juga akan diberlakukan pada kelembagaan tempat teman-teman sekarang bergabung,” ungkap Afiqie menambahkan.

Panitia penyelenggara beserta DPM PTIIK berharap mahasiswa PTIIK, khususnya angkatan 2010, 2011 dan 2012 bisa lebih peduli dan berperan aktif dalam kegiatan ini. Tidak hanya memanfaatkan dan menggunakan hasil musyawarah tapi juga ikut serta dalam proses penyusunan rumusannya.
“Khususnya angkatan 2010, 2011 dan 2012 kita harap bisa lebih aktif. Karena nantinya mereka yang akan meneruskan tanggung jawab kami di kelembagaan ini. Musyawarah ini akan berlangsung sampai tanggal 6 Desember 2013. Jadi masih ada kesempatan buat teman-teman yang ingin ikut berpartisipasi,” jelas Andy.

Rencananya setelah kegiatan musyawarah ini, pada bulan Desember 2013 akan dilanjutkan dengan gelaran rangkaian pesta demokrasi mahasiswa, “PEMILWA PTIIK” untuk menentukan para pengurus BEM dan DPM yang baru.  [dna]

* Jadwal Pelaksanaan Musyawarah Keluarga Mahasiswa TIIK dapat dilihat di tautan berikut ini:
http://ptiik.ub.ac.id/content/post/musyawarah-keluarga-besar-mahasiswa-teknologi-informasi-dan-ilmu-komputer-pi&130628142524