Perjanjian Kerjasama FILKOM UB dan PT. HALIA TEKNOLOGI NUSANTARA

Perjanjian Kerjasama FILKOM UB dan PT. HALIA TEKNOLOGI NUSANTARA

Malang, 12 Desember 2023 – Bertempat di Gedung F, lantai 7, ruang F.7.7, diadakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) dengan Halia Teknologi Nusantara (HTN). Pada kegiatan perjanjian Kerjasama ini hadir dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan dan Sumber Daya, Ir. Agus Wahyu Widodo, S.T., M.Cs., dekanat dan HTN yang diwakili oleh Yasrof Adityo Mahardiko, B. Eng, M.Sc., selaku Vice president of Sales and Marketing.

HTN adalah Perseroan terbatas yang menyediakan solusi teknik, pasokan dan layanan serta konsultasi peningkatan kualitas/proses untuk industri dan penelitian, termasuk di bidang akademik, elektronik, otomotif, makanan dan minuman, perawatan kesehatan, laboratorium uji & uji manufaktur. Juga memberikan pelatihan teknis untuk industri dan institusi pendidikan.

Perjanjian kerja yang dilaksanakan pada Jum’at, 8 Desember 2023 ini akan mencakup pada beberapa poin penting untuk satu tahun ke depan, seperti : (1) sharing knowledge kedua belah pihak, (2) pemberian dan pengayaan soft skill mahasiswa, (3) Internship bagi mahasiswa FILKOM UB dan (4) peluang recruitment bagi lulusan FILKOM UB sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Dalam sambutannya, dekan menyampaikan kerjasama ini memberikan : (1) learning opportunity yang luas bagi mahasiswa FILKOM UB dan PT. HTN, (2) pengembangan kapasitas keilmuan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. (3) Kemajuan invovasi yang begitu cepat membuat FILKOM UB melakukan smart move dengan public-private partnerships dan juga global partnership dalam bidang perjanjian kerja sama teknologi. (rr)