Totalitas Tim Futsal PTIIK di BFL

Totalitas Tim Futsal PTIIK di BFL

Tim Futsal Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) tampil total dalam ajang Brawijaya Futsal League (BFL) 2013 (20-28/4). Di babak penyisihan kompetisi futsal antar fakultas di UB yang digelar oleh Unit Aktivitas Sepakbola Brawijaya (UASB UB) tersebut Tim PTIIK berhasil menumbangkan FMIPA (6-1), FK (6-2), dan FT (6-2). Sementara itu di babak semifinal Tim PTIIK harus rela menerima kekalahan 0-6 atas FTP.

Pada kesempatan terakhir dalam pertandingan perebutan juara 3 di Lapangan Premiere Futsal Soekarno Hatta, tim PTIIK kembali harus kecewa dan merelakan tim FAPET menang dengan skor akhir 3-1. Satu-satunya gol tim PTIIK disumbangkan oleh Irvan Kidisetianto (Informatika 2011) pada menit ke-35. Menurut Hermawan Dwi Putra, staff kemahasiswaan yang selalu turut mendampingi tim PTIIK dalam setiap pertandingan, kekalahan tim PTIIK pada babak semifinal dan perebutan juara 3 dikarenakan kurang tajamnya finishing touch para pemain dan lemahnya pertahanan pemain belakang serta fisik para pemain.
“Sebetulnya ada banyak peluang yang dibuat tim PTIIK, sekitar empat kali peluang. Tapi finishing touchnya kurang. Lalu pertahanannya juga lemah. Fisik pemain juga kurang kuat. Karena di babak penyisihan sampai dengan perempat final itu hanya menggunakan satu lapangan kecil. Tapi waktu semifinal dan perebutan juara tiga itu lapangan yang dipakai adalah tiga lapangan yang dijadikan satu, jadi luas sekali. Anak-anak kecapean jadi sering ganti pemain juga,” jelasnya.

Meski demikian PTIIK tetap dapat berbangga diri karena Wahyu Argo Prabowo (Informatika 2011), salah satu pemain tim PTIIK sempat terpilih menjadi pemain BFL ALL Star, yang merupakan gabungan pemain terbaik dari berbagai tim yang bertanding di BFL. Tim BFL All Star ini kemudian tampil dalam pertandingan exhibition melawan Tim gabungan Arema ISL dan pemain sepakbola senior UB (27/4). Permainan para punggawa Arema, M. Ridhuan, Reza Mustofa, dan Kevin Lastario yang berpadu dengan para perwakilan dari UB menambahkan kemeriahan BFL dan memberikan suguhan tersendiri bagi para pemain serta suporter yang hadir. [dna]