Informasi Pembayaran Biaya Pendidikan dan Proses Daftar Ulang Calon Mahasiswa Seleksi Alih Program (SAP) Fakultas Ilmu Komputer Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024

Informasi Pembayaran Biaya Pendidikan dan Proses Daftar Ulang Calon Mahasiswa Seleksi Alih Program (SAP) Fakultas Ilmu Komputer Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024

Bagi peserta Seleksi Alih Program (SAP) Fakultas Ilmu Komputer yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa wajib melakukan kegiatan sebagai berikut:

  1. Melakukan pembayaran biaya Pendidikan untuk calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya. Pembayaran biaya Pendidikan dibayarkan tiap semester untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) periode ini untuk semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024.
  2. Untuk mengetahui besarnya biaya pendidikan yang telah ditetapkan, silakan LOGIN pada laman Admisi UB (https://admisi.ub.ac.id) mulai tanggal 4 Agustus 2022, pukul 12.00 WIB. Pilih tombol Seleksi sesuai pilihan pada bagian Informasi Penetapan Biaya Pendidikan untuk melihat besaran biaya pendidikan.
  3. WAJIB membayar biaya pendidikan yang telah ditetapkan melalui Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Syariah Indonesia, Bank BTN seluruh Indonesia secara on-line, yang dapat dilakukan mulai tanggal 4 Agustus 2023, pukul 12.00 s/d 12 Agustus 2023, pukul 23.59 WIB dengan menggunakan Nomor Pendaftaran Admisi, dengan tata cara sebagai berikut : https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
  4. WAJIB melakukan registrasi secara online dengan login ke http://admisi.ub.ac.id untuk mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) dengan tata cara sebagai berikut :
    1. Login ke laman Admisi UB (http://admisi.ub.ac.id).
    2. Pilih menu Penetapan biaya Pendidikan, kemudian masuk ke seleksi yang sesuai.
    3. Pendaftar tidak perlu melengkapi/mengisi alur pemberkasan.
    4. Melakukan konfirmasi pembayaran dengan masuk ke menu Informasi Penetapan Biaya Pendidikan di halaman dashboard laman Admisi UB.
    5. Mengisi informasi untuk konfirmasi pembayaran dan mengunggah foto atau scan bukti pembayaran.
    6. Menunggu proses verifikasi selesai dan proses sinkronisasi. Setelah proses verifikasi berhasil dan sinkronisasi selesai, klik pada (5) AKUN SIAKAD untuk mengatur data akun email mahasiswa UB dan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa UB (SIAM).
    7. Setelah berhasil NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) akan ditampilkan pada halaman dashboard laman Admisi UB.
    8. Setelah mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM), mahasiswa LOGIN pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id dengan menggunakan NIM sebagai username dan memasukkan kata sandi.
    9. Mencetak Form Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara pada menu BIODATA bagian CETAK TANDA BUKTI setelah berhasil login pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id.
  5. Simpan form yang telah dicetak pada poin 8 yang akan dipergunakan untuk pengambilan KTM dan Jas Almamater. (Pengambilan KTM dan Jas Almamater akan diumumkan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id.)
  6. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. (termasuk jika diterima Perguruan Tinggi Lain, Mengundurkan Diri dan lain-lain).
  7. Lain-lain:
    1. Setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya;
    2. Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id;
    3. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui laman https://haloselma.ub.ac.id.