STMIK Pradnya Paramita Kunjungi FILKOM UB

STMIK Pradnya Paramita Kunjungi FILKOM UB

STMIK Pradnya Paramita (STIMATA) melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Rabu (29/7/2020). Empat orang perwakilan STIMATA yang hadir adalah Dr. Tb. Mohammad Akhriza, S.Si., MMSI (Rektor), Samsul Arifin, S.Kom., MMSI (Ka. Prodi Teknologi Informasi), Dwi Safiroh Utsalina, S.Kom., MMSI (Ka. Prodi Sistem Informasi) dan Linda Suvi Rahmawati, S.Kom., MMSI (Ka. Prodi DIII Sistem Informasi). Kunjungan tersebut diterima dengan baik oleh jajaran pimpinan Jurusan Sistem Informasi (JSI) FILKOM, Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. (Kajur), Satrio Agung Wicaksono, S.Kom., M.Kom. (Sekjur), Widhy Hayuhardhika Nugraha Putra, S.Kom., M.Kom. (Ka. Prodi Teknologi Informasi) dan Diah Priharsari, S.T., M.T., Ph.D (dosen perwakilan Prodi Sistem Informasi).

Moh. Akhriza menyampaikan bahwa kunjungannya bersama tim bertujuan melakukan studi banding dan diskusi untuk mendapatkan informasi terkait program Merdeka Belajar di FILKOM UB. Harapannya pertemuan ini bisa memberikan tambahan wawasan dan menjadi pembuka bagi berbagai bentuk kerjasama lain antara STIMATA dan FILKOM UB kedepannya.

Membuka sesi sharing informasi tentang FILKOM, Issa menjelaskan tentang bagaimana Struktur Jurusan dan Prodi di FILKOM. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan oleh Satrio tentang Pedoman Merdeka Belajar Mahasiswa Universitas Brawijaya. Hal ini mencakup standar UB dalam merdeka belajar, pendistribusian SKS dalam Kurikulum, mekanisme pelaksanaan merdeka belajar dan sistem penjaminan mutunya. Sementara itu Widhy menyampaikan Kurikulum Merdeka Belajar dari Prodi Teknologi Informasi dan Diah Priharsari menyampaikan Kurikulum Merdeka Belajar yang akan diberlakukan di Prodi Sistem Informasi. Acara kemudian ditutup dengan diskusi pembahasan pelaksanaan program merdeka belajar yang bisa diikuti mahasiswa STIMATA dan Prodi SI. [dna]