JSI Gelar Rapat Koordinasi Transisi Pimpinan

JSI Gelar Rapat Koordinasi Transisi Pimpinan

Jurusan Sistem Informasi (JSI) Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan rapat koordinasi transisi kepemimpinan pada Selasa (28/7/2020) di gedung F lantai 5. Koordinasi ini dilakukan sehubungan telah berakhirnya masa jabatan jajaran pimpinan JSI periode 2016 – 2020 per tanggal 20 Juli 2020 lalu. Pejabat JSI periode 2020 – 2024 juga telah ditetapkan dengan surat keputusan Rektor UB dan kini sudah bisa mulai menjalankan fungsinya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh pejabat lama dan pejabat baru JSI meliputi Ketua Jurusan (Kajur), Sekretaris Jurusan (Sekjur) dan Ketua Program Studi (Kaprodi) serta Ketua UJM JSI dan tenaga kependidikan yang selama ini membantu pelayanan administrasi di JSI. Dalam kesempatan itu para pejabat lama menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam pengelolaan JSI di masa empat tahun mendatang.

Dr. Eng. Herman Tolle, S.T., M.T. selaku Kajur SI periode 2016 – 2020 menyampaikan bahwa PR yang masih harus diselesaikan oleh pejabat periode 2020 – 2024 adalah peningkatan akreditasi program studi (prodi) yang ada di JSI dengan target minimal semua prodi adalah terakreditasi B. Selain itu perlu juga pengoptimalan pelaksanaan program – program yang selama ini sudah dicanangkan, seperti pembuatan materi untuk pembelajaran jarak jauh program kampus merdeka. Harapannya di bawah kepemimpinan pejabat yang baru JSI dapat berkembang lebih baik.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman semua dan mohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama ini. Saya kedepannya masih akan tetap berinteraksi dengan teman-teman semua dan siap mendukung segala kegiatan di JSI,” ungkap Herman.

Sementara itu Ismiarta Aknuranda, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Sekjur SI periode 2016 – 2020 berharap agar di kepemimpinan yang baru ini bisa dilakukan konsolidasi di dalam JSI untuk memperkuat basis Kelompok Jabatan Fungsional Dosen (KJFD) yang di periode sebelumnya dirasa masih kurang optimal.

“Silahkan nanti sambil melalui dan memahami jangan ragu untuk selalu memunculkan inovasi-inovasi,” pesan Ismiarta.

Pertemuan kemudian ditutup dengan serah terima dokumen JSI secara simbolis dari pejabat periode periode 2016 – 2020 ke pejabat periode 2020 – 2024. [dna]

Untuk diketahui, berikut adalah Jajaran Pimpinan JSI periode 2020 – 2024:

Ketua Jurusan SI

:

Issa Arwani, S.Kom., M.Sc.

Sekretaris Jurusan SI

:

Satrio Agung Wicaksono, S.Kom., M.Kom.

 

 

 

Ketua Prodi Sistem Informasi

:

Yusi Tyroni Mursityo, S.Kom., M.AB.

Ketua Prodi Teknologi Informasi

:

Widhy Hayuhardhika Nugraha Putra, S.Kom., M.Kom.

Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Informasi

:

Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd.