Prodi Teknologi Informasi Menginisiasi Program Hibah Visiting Professor “3 in 1” dengan UTHM Malaysia

Prodi Teknologi Informasi Menginisiasi Program Hibah Visiting Professor “3 in 1” dengan UTHM Malaysia

Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan Kerjasama dengan Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dengan program Hibah Visiting Professor 3 in 1 secara daring melalui Zoom pada hari Rabu (25/8/2021) yang dihadiri oleh Ketua Jurusan Sistem Informasi dan beberapa dosen dari Prodi Teknologi Informasi. Widhy Hayuhardhika N P, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Prof. Madya Ts. Dr. Mohd Farhan Bin Md. Fudzee yang berasal dari Faculty of Computer Science & Information Technology atau Fakulti Sains Komputer dan Teknologi Maklumat (FSKTM), UTHM.

Mengawali acara Widhy mengenalkan profil dari Prodi Teknologi Informasi (TI) kepada Prof. Farhan, selain itu sasaran dari lulusan Prodi TI kedepannya akan memiliki profil sebagai data scientist, data engineers dan data analysts. Tujuan dari Prodi TI dengan mengundang dosen dari luar adalah untuk membantu menyampaikan ilmu mengenai Big Data yang menjadi mata kuliah penting di Prodi TI sendiri. Peran dari Prof. Farhan nantinya akan menjadi anggota team teaching dan penyusun modul di kelas Pengantar Big Data. Respon positif disampaikan oleh Prof. Farhan dari rencana kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Prodi TI. Tentunya koordinasi lebih lanjut akan dilaksanakan oleh Prodi TI dengan Prof. Farhan untuk mempersiapkan modul dan materi yang akan disampaikan kepada mahasiswa nantinya. Rencananya selain dengan mengajar di kelas, Prodi TI berinisiatif untuk menyelenggarakan webinar dengan pemateri Prof. Farhan sendiri yang dibuka untuk mahasiswa umum di luar Prodi TI.

Dengan adanya kegiatan Visiting Profesor dari UTHM Malaysia ini diharapkan mampu mengembangkan dan memperkuat kerjasama dan pertukaran tenaga asing di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, selain itu juga membantu mewujudkan visi dan misi Universitas Brawijaya khususnya Fakultas Ilmu Komputer UB dalam mewujudkan world class university.(drn)