Singapore Polytechnic Kunjungi FILKOM UB

Singapore Polytechnic Kunjungi FILKOM UB

Pada Kamis, 26 September 2024, Singapore Polytechnic (SP) melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB). Bertempat di Teater Heuristik, gedung A, FILKOM UB, rombongan dari SP disambut oleh Ir. Issa Arwani, S.Kom., M.Sc., selaku Ketua Departemen Sistem Informasi, didampingi oleh  M. Ali Fauzi, S.Kom., M.Kom., Ph.D., selaku ketua International Relations Office (IRO), Rakhmadhany Primananda, S.T., M.Kom., dan Mahendra Data, S.Kom., M.Kom., Ph.D. Pada kesempatan ini Issa menjelaskan bahwa di FILKOM UB terdapat 2 Departemen, 6 Program Studi (Prodi). Prodi tersebut adalah Magister Ilmu Komputer (MILKOM), Prodi Teknik Informatika (TIK), Prodi Teknik Komputer (TKOM), Prodi Sistem Informasi (SI), Prodi Teknologi Informasi (TIF) dan Prodi Teknologi Informasi (TI). Dan prodi tersebut telah memiliki akreditasi unggul dan kategori A.

SP didirikan pada tahun 1954 dan merupakan politeknik pertama dan tertua di Singapura. Selain itu, SP telah menghasilkan lebih dari 235.000 lulusan sejak didirikan. Dalam sambutannya, Peter Lee menyampaikan terimakasih atas kesediaan FILKOM UB yang telah bersedia menerima kunjungan ini. Peter juga menyampaikan bahwa FILKOM UB memiliki prodi yang lengkap.

“Kunjungan ini dapat digunakan untuk menjalin kerjasama dan pertukaran informasi di bidang IT. Selain itu diharapkan dapat memperkuat hubungan antar institusi serta memberikan manfaat bagi pengembangan akademik dan riset di kedua belah pihak,” kata Peter.

Agenda telah disusun dalam kunjungan ini, antara lain, FILKOM tour ke beberapa laboratorium untuk mengetahui tentang program dan penelitian yang dilakukan dan presentasi dari SP tentang prodi dan fasilitas yang terdapat di SP. Presentasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang kegiatan akademik dan penelitian di SP. Kegiatan kunjungan yang berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang berharga bagi semua peserta. (rr)