Rapat Audit Internal Mutu (AIM) Departemen Teknik Informatika FILKOM UB

Rapat Audit Internal Mutu (AIM) Departemen Teknik Informatika FILKOM UB

Departemen Teknik Informatika (TIF), Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB), mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen Audit Internal Mutu (AIM) selama dua hari (19/09-20/09/2024). Kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan kualitas serta efektivitas sistem manajemen mutu yang diterapkan di departemen. Kegiatan dihadiri oleh tim AIM departemen, dan tim AIM Program Studi (Prodi), yang terdiri dari pimpinan departemen dan prodi, Unit Jaminan Mutu (UJM), serta beberapa perwakilan dosen dan staf di departemen TIF ini dibuka oleh Achmad Basuki, S.T., MMG., Ph.D., selaku ketua Departemen TFI FILKOM UB. Beberapa pembahasan dalam kegiatan AIM, seperti penerapan standar mutu, pencapaian target, penyesuaian anggaran kegiatan dan kendala yang dihadapi, serta langkah-langkah perbaikan yang perlu dilakukan. Dalam kegiatan AIM ini, ketua pelaksana, Mahardeka Tri Ananta, S.Kom., M.T., M.Sc., berharap masukan dan saran demi perbaikan berkelanjutan dalam sistem manajemen untuk departemen TIF  FILKOM UB.

Beberapa pembahasan dalam kegiatan AIM, seperti penerapan standar mutu, pencapaian target, penyesuaian anggaran kegiatan dan kendala yang dihadapi, serta langkah-langkah perbaikan yang perlu dilakukan. Dalam kegiatan AIM ini, ketua pelaksana, Mahardeka Tri Ananta, S.Kom., M.T., M.Sc., berharap masukan dan saran demi perbaikan berkelanjutan dalam sistem manajemen untuk departemen TIF FILKOM UB.

“AIM ini dilakukan sebagai bagian dari evaluasi dan perbaikan sistem manajemen mutu di departemen TIF FILKOM UB. Dengan melakukan audit secara sistematik, kami dapat mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan menetapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas layanan dan pendidikan bagi stakeholder,” jelas Deka.

AIM adalah komitmen departemen TIF FILKOM UB dalam menciptakan lingkungan akademik yang kondusif dan inovatif, serta mendukung visi Universitas Brawijaya sebagai institusi pendidikan tinggi yang unggul. (rr)/ds)