PTI FILKOM UB Adakan Pembekalan Praktik Mengajar Di Sekolah

PTI FILKOM UB Adakan Pembekalan Praktik Mengajar Di Sekolah

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan kegiatan Pembekalan Praktik Mengajar di Sekolah secara daring, melalui Google Meet. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari (12/08-16/08/2024). Selaku ketua pelaksana, Ir. Satrio Hadi Wijoyo, S.Si., S.Pd., M.Kom., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) FILKOM UB ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan mengenai materi yang akan diajarkan, termasuk cara menyusun rencana pembelajaran dan media yang tepat untuk digunakan selama proses mengajar.

“Kegiatan ini melatih dan mempersiapkan mental mahasiswa dalam menguasai keterampilan dasar mengajar, sebelum mereka terjun langsung ke sekolah, sehingga mereka lebih percaya diri dan siap untuk menghadapi situasi nyata di lapangan,” jelas Joy.

Pada hari pertama materi tentang Lesson Study disampaikan oleh Ir. Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. Untuk hari kedua materi tentang Pembelajaran paktikum (full contoh di kelas dan penilaian) disampaikan oleh Dr. Okta Purnawirawan, S.Pd., M.Pd. Materi hari ketiga, Pemanfaatan Media Interaktif Untuk Proses Pembelajaran disampaikan oleh Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T. Materi hari keempat, Project-based learning (full contoh implementasi di kelas dan penilaian) disampaikan oleh Faizatul Amalia, S.Pd., M.Pd. Untuk hari terakhir adalah materi tentang Problem-based learning (full contoh implementasi di kelas dan penilaian) disampaikan oleh Prima Zulvarina, S.S., M.Pd.
Peserta dari kegiatan ini adalah 33 mahasiswa prodi PTI FILKOM UB yang hendak memrogram mata kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan 2 (PLP2) di semester ganjil TA 2024/2025. (rr/shw)