Kunjungan Perdana Sekolah ke FILKOM UB di 2024

Kunjungan Perdana Sekolah ke FILKOM UB di 2024

Bertempat di Aula Auditorium Gedung G, lantai 2, Senin, 8 Januari 2024, dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB), Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., didampingi oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M. Kom., menerima kunjungan perdana di tahun 2024.

Pada sambutan pembukaan, dekan menyampaikan selamat datang kepada 195 peserta didik dan pendamping dari MAN 1, Blitar ke FILKOM UB. Tercatat di tahun 2023 ada total 62 kunjungan sekolah dan total 11.163 pengunjung ke FILKOM UB. Dalam usia yang relatif muda (12 tahun), FILKOM UB memiliki 6 program studi telah terakreditasi unggul di level nasional dan telah terakreditasi unggul di level internasional.

FILKOM UB adalah fakultas muda yang memiliki pergerakan atau mobilitas yang tinggi didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten di bidang masing masing, dengan jumlah 103 untuk dosen dan 61 untuk tenaga kependidikan. FILKOM UB juga berkomitmen memberikan pendidikan inklusif, tanpa memandang kondisi peserta didik.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa 70 % lulusan FILKOM UB memperoleh pekerjaan di Jakarta, kota dengan jumlah industri berbasis komputer tertinggi di Indonesia. Dengan demikian lulusan FILKOM secara kualitas memperoleh rekognisi di tingkat nasional. Terakhir, beliau berharap knowledge sharing untuk kunjungan sekolah ke FILKOM UB bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (rr/ds)