Direktur Institute of Scientific and Industrial Research Osaka University Kunjungi Universitas Brawijaya

Direktur Institute of Scientific and Industrial Research Osaka University Kunjungi Universitas Brawijaya

Malang, 25 Oktober 2023 – Professor Yasushi Yagi, Direktur Institute of Scientific and Industrial Research, Osaka University berkunjung ke Universitas Brawijaya pada 23 – 25 Oktober 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memenuhi tiga agenda penting. Pertama, penjajakan kolaborasi riset bidang Computer Vision dan Artificial Intelligence (AI) dengan pakar Robotika, Ilmu Hayati dan Ilmu Sosial Universitas Brawijaya. Kedua, penjajakan kolaborasi riset dengan dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB). Ketiga, menjadi salah satu pengajar dalam 3 in 1 Program Visiting Professor and Professional mata kuliah Aplikasi Keilmuan Komputer di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB).

Kegiatan penjajakan kerjasama dengan para pakar UB diselenggarakan pada 24 Oktober 2023 pkl. 08.00 WIB di ruang meeting lantai 8 Rektorat UB. Acara dihadiri oleh Sekretaris Universitas Dr. Tri Wahyu Nugroho, SP., MP., Ketua Pelaksana  3 in 1 Program Visiting Professor and Professional mata kuliah Aplikasi Keilmuan Komputer FILKOM Tibyani, S.T., M.T. dan seluruh Koordinator AI Center fakultas di UB. Pada kesempatan tersebut Prof. Yagi berbagai informasi tentang Osaka University dan berbagai penelitian yang telah dilakukan di laboratorium Computer Vision and Media Processing yang dipimpinnya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membuka kesempatan kolaborasi riset antara Osaka University dan Universitas Brawijaya. Khususnya dalam bidang penerapan Computer Vision and Artificial Intelligence untuk Ilmu Hayati dan Ilmu Sosial.

Untuk diketahui 3 in 1 Program Visiting Professor and Professional adalah program yang digagas Universitas Brawijaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mahasiswa serta mempersiapkan para mahasiswa dalam bersaing di masa depan. Program ini dikemas dalam kegiatan kuliah dengan team-based tutor. Dimana tim pengajar yang dilibatkan terdiri atas in-house visiting Professor dari perguruan tinggi terkemuka di dunia, praktisi industri dan dosen internal UB. [dna]