Mahasiswa & Dosen Universitas Lambung Mangkurat Antusias Kunjungi FILKOM UB

Mahasiswa & Dosen Universitas Lambung Mangkurat Antusias Kunjungi FILKOM UB

Kunjungan antar-perguruan tinggi menjadi momen penting dalam mempererat hubungan dan kerjasama akademik antara institusi pendidikan. Pada Selasa (25/7/2023) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) kedatangan tamu dari Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarbaru, Kalimantan Selatan khususnya dari Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik. Kunjungan akademik ini dalam rangka untuk saling bertukar pengetahuan, pengalaman, serta pembelajaran dari Prodi TI UNLAM dalam mempersiapkan akreditasi internasional.

Rombongan dari UNLAM tiba di FILKOM UB dengan penuh semangat dan antusiasme untuk menjalin hubungan dengan civitas akademika di FILKOM UB. Mereka disambut hangat oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom., dan Ketua Departemen Sistem Informasi, Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. selain itu juga turut hadir beberaoa dosen dari Prodi TI FILKOM UB, tenaga kependidikan serta perwakilan mahasiswa FILKOM UB.

Wakil Dekan III saat menyambut kunjungan UNLAM
Wakil Dekan III saat menyambut kunjungan UNLAM

Acara pembukaan kunjungan ini dilaksanakan di Ruang rapat bersama Gedung F lantai 5 FILKOM UB dengan suasana yang penuh keakraban. WD III FILKOM menyampaikan sambutannya dengan hangat,

“Kami sangat senang dapat menyambut para dosen beserta mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat di kampus kami. Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga bagi kita semua untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang ilmu komputer, khususnya di program studi Teknologi Informasi,” sambutnya.

kunjungan ini juga melibatkan sesi diskusi antara dosen, mahasiswa dan staf akademik kedua perguruan tinggi. Topik-topik menarik seputar penelitian, media pembelajaran dan aktivitas kemahasiswaan dibahas dengan antusias. Pertukaran ide dan pandangan diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa kedua universitas untuk berkembang dan menciptakan kolaborasi yang bermanfaat di masa depan.

Sesi diskusi berlangsung saat kegiatan kunjungan dari UNLAM
Sesi diskusi berlangsung saat kegiatan kunjungan dari UNLAM

Andreyan Rizky Baskara, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua Prodi TI UNLAM menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh FILKOM UB. Selain itu beliau juga mengungkapkan kesan positifnya dalam kunjungan tersebut.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami agar dapat berkembengan lebih baik lagi. FILKOM UB memiliki fasilitas dan program studi yang sangat bagus serta baik dalam segi kurikulum pembelajarannya. Kami berharap kerjasama antara UNLAM dan FILKOM UB dapat semakin erat setelah kunjungan ini.” Papar Andreyan.

Rombongan UNLAM saat melaksanakan tour melihat fasilitas FILKOM
Rombongan UNLAM saat melaksanakan tour melihat fasilitas FILKOM

Dalam rangka memperkenalkan keunggulan FILKOM UB, para rombongan dari UNLAM juga diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi perkenalan tentang program studi dan fasilitas yang ada di FILKOM UB. Mereka juga diajak untuk berkeliling kampus dan melihat secara langsung bagaimana kehidupan kampus di FILKOM UB.

Kunjungan dari Universitas Lambung Mangkurat ke FILKOM UB ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat hubungan akademik dan membangun kolaborasi yang lebih dalam antara kedua institusi. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk saling menginspirasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.[drn]