Apple Adakan Info Session dan Webinar Bagi Mahasiswa FILKOM UB yang Berminat Ikuti Apple Developer Academy

Apple Adakan Info Session dan Webinar Bagi Mahasiswa FILKOM UB yang Berminat Ikuti Apple Developer Academy

Selasa (27/6/2023), Perusahaan teknologi terkemuka, Apple Inc., telah mengadakan Info Session dan Webinar eksklusif untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang berminat mengikuti pelatihan di Apple Developer Academy. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi terperinci kepada mahasiswa tentang program pelatihan yang inovatif ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Algortima ini antusias diikuti sekitar 130 mahasiswa.

Apple Developer Academy merupakan inisiatif dari Apple yang ditujukan untuk melatih dan mengembangkan bakat-bakat muda di bidang pengembangan aplikasi dan pemrograman. Melalui program ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan mendalam dan pengalaman praktis dalam menciptakan aplikasi dan solusi teknologi inovatif yang berjalan pada iOS milik Apple.

Dalam info session yang diadakan secara langsung, perwakilan dari Apple berbagi informasi tentang persyaratan pendaftaran, kurikulum pelatihan, serta manfaat yang diberikan kepada peserta yang berhasil mengikuti program Apple Developer Academy. Para mahasiswa FILKOM UB diberikan pemahaman tentang peluang karir yang tersedia di industri teknologi melalui partisipasi dalam program pelatihan ini.

Wakil Dekan bidang Akademik saat memberikan sambutan kegiatan info session Apple Developer Academy
Wakil Dekan bidang Akademik saat memberikan sambutan kegiatan info session Apple Developer Academy

Selain info session, webinar yang diadakan secara online membantu mahasiswa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang Apple Developer Academy. Webinar ini menyoroti berbagai aspek program, seperti materi pelatihan, metode pengajaran, proyek yang akan dikerjakan, serta dukungan dan jaringan yang akan diberikan oleh Apple selama dan setelah pelatihan.

Peserta webinar juga memiliki kesempatan untuk mendengarkan pengalaman sukses para lulusan Apple Developer Academy, yang memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana program ini dapat membantu mereka membangun karir yang sukses di bidang pengembangan aplikasi.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Apple untuk melibatkan mahasiswa FILKOM UB dalam pelatihan Apple Developer Academy. Program ini menawarkan kesempatan unik bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan aplikasi berbasis Apple, yang sangat penting dalam menghadapi permintaan industri teknologi yang terus berkembang,” terang Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, ST., MT. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik yang membuka acara info session ini.

Para peserta dan pemateri berfoto bersama di kegiatan info session Apple Developer Academy
Para peserta dan pemateri berfoto bersama di kegiatan info session Apple Developer Academy

Para mahasiswa FILKOM UB menunjukkan minat yang tinggi terhadap info session dan webinar ini. Mereka menganggap program Apple Developer Academy sebagai peluang langka untuk mengembangkan diri dan meraih keunggulan kompetitif di dunia kerja. Banyak mahasiswa yang berencana untuk mendaftar dan berpartisipasi aktif dalam program ini, termotivasi oleh kesempatan untuk bekerja dengan teknologi terkini dan berkolaborasi dengan komunitas pengembang global Apple.

Dengan adanya kegiatan ini, FILKOM UB dan Apple telah memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih luas kepada mahasiswa FILKOM UB mengenai peluang dan manfaat yang tersedia melalui program Apple Developer Academy. Mahasiswa FILKOM UB didorong untuk mengambil langkah aktif dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam pengembangan aplikasi dan pemrograman. Melalui kolaborasi antara FILKOM UB dan Apple, diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan industri teknologi yang terus berkembang.[drn]