Prodi Teknik Informatika Laksanakan Asesmen Lapangan Oleh Tim Asesor LAM INFOKOM Dalam Rangka Visitasi Akreditasi

Prodi Teknik Informatika Laksanakan Asesmen Lapangan Oleh Tim Asesor LAM INFOKOM Dalam Rangka Visitasi Akreditasi

Setelah minggu lalu Prodi Teknologi Informasi melaksanakan asesmen lapangan, kali ini Prodi Teknik Informatika yang melaksanakan asesmen lapangan oleh Tim Asesor LAM INFOKOM dalam rangka visitasi akreditasi. Kegiatan asesmen lapangan dilaksanakan selama dua hari (16-17/03/2023) secara luring. Berbeda dari sebelumnya, Tim Asesor kali ini yaitu Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc dari Universitas Indonesia (UI) bersama Prof. Dr. Kusrini, M.Kom dari Universitas AMIKOM, Yogyakarta.

Pada hari pertama sambutan disampaikan oleh Dekan FILKOM, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. dengan mengenalkan profil FILKOM UB secara lengkap kepada para Tim Asesor.

“Akreditasi ini merupakan bentuk pertanggungjawaban fakultas kepada perguruan tinggi Universitas dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara dan pelayanan pendidikan kepada para mahasiswa dengan standar internasional,” terang Prof. Wayan saat sambutannya

Prof. Wayan (kanan) ketika menjelaskan fasilitas FILKOM UB pada Tim Asesor, Petrus Mursanto (kiri)

Prof. Wayan juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Asesor yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir secara langsung di FILKOM dan menjalankan tugasnya secara profesional dalam proses Asesmen Lapangan (AL) selama dua hari kedepan. Kemudian sambutan juga disampaikan oleh Tim Asesor yang diwakili Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc. Sama seperti asesmen prodi TI sebelumnya, tur kampus juga dilaksanakan pada asesmen kali ini, dengan tujuan para Tim Asesor dapat lebih mengetahui fasilitas dan layanan apa saja yang dimiliki oleh FILKOM UB khususnya di Prodi TIF.

Dosen & Tendik FILKOM saat sesi bersama Tim Asesor

Pada hari kedua asesmen lapangan kegiatan dilanjutkan dengan sesi untuk para dosen, tenaga kependidikan serta alumni dan pengguna lulusan FILKOM UB. Tidak seperti di hari pertama, pada hari kedua ini asesmen dilaksanakan hanya setengah hari dengan ditutup penandatanganan berita acara asesmen lapangan dan rekomendasi hasil akreditasi oleh Tim Asesor LAM INFOKOM. Semoga Prodi Teknik Informatika mendapatkan hasil yang positif dari assesmen lapangan kali ini, dan menjadi program studi dengan predikat Unggul.[drn]