Samsung Gandeng FILKOM Selenggarakan Workshop & Campus Hiring

Samsung Gandeng FILKOM Selenggarakan Workshop & Campus Hiring

Jum’at (17/02/2023) Samsung Research Indonesia (SRIN) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan Workshop serta Campus Hiring untuk mahasiswa tingkat akhir serta alumni. Tercatat sejumlah 170 peserta telah mendaftar dalam kegiatan ini. Bertempat di Auditorium Algoritma, workshop yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Sabriansyah Rizqika Akbar, S.T., M.Eng., Ph.D. selaku perwakilan dari FILKOM, kemudian dari pihak SRIN dihadiri Silvia Sandy selaku Head of People; Dima Permana Utama selaku HR Business Partner; serta dua orang Software Engineer.

Dalam pembukaannya Sabriansyah menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan kerjasama yang baik dan membawa hasil yang positif untuk kedua pihak. Selain itu pihak SRIN juga akan mengetahui kualitas dari mahasiswa ataupun alumni FILKOM. Selain itu Sabri juga menceritakan bahwa dirinya juga memiliki pengalaman bekerja di Samsung selama 5 tahun.

“Bagi mahasiswa jangan ragu untuk bergabung di perusahaan global, banyak sisi positif yang akan kalian dapatkan. Selain reward ataupun bonus yang banyak didapat, ilmu yang di dapat nantinya akan sangat berharga bagi pengembangan dan kemampuan diri,” terangnya.

Selanjutnya pengenalan mengenai SRIN disampaikan oleh Silvia Sandy. Samsung Research Indonesia (SRIN) adalah pusat R&D dengan kompetensi khusus untuk mendukung teknologi mutakhir Samsung menggunakan pendekatan lokal-ke-global. SRIN memainkan peran penting untuk memberikan komersialisasi layanan melalui pengembangan fitur dan layanan dalam domain data dan kecerdasan buatan, Internet of Things, Cloud, B2B Enterprise & Carrier technology.

“Sejak 10 tahun lalu hingga saat ini SRIN bersama ratusan anak muda Indonesia bertalenta digital berkarya dengan fasilitas laboratorium di bidang layanan aplikasi seluler, AI, IoT, Cloud, dan Data Management, layanan inovasi, hingga inovasi B2B,”,” jelas Silvia.

SRIN telah terlibat dalam komersialisasi layanan dan membantu Samsung menjadi satu-satunya pembuat perangkat di Indonesia yang memenuhi TKDN menggunakan aplikasi in-house, seperti Samsung Gift Indonesia, Samsung Pay Indonesia, Salaam/MyFaith, S-Lime, dan juga banyak layanan lainnya. untuk perangkat Samsung Galaxy terbaru di pasar regional dan global.

Silvia melanjutkan selain berkarya bersama talenta digital Indonesia yang telah bergabung bersama SRIN, SRIN juga berperan dalam membangun dan mengembangkan talenta digital muda baru melalui program SIC. Selain adanya program tersebut, SRIN juga bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi untuk mengadakan Campus Hiring guna mendapatkan talenta-talenta muda yang kompetitif untuk dapat bergabung bersamanya.[drn]