Sosialisasi dan Penawaran Topik Skripsi Laboratorium Multimedia, Game dan Mobile Technology

Sosialisasi dan Penawaran Topik Skripsi Laboratorium Multimedia, Game dan Mobile Technology

Laboratorium Multimedia, Game dan Mobile Technology menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Penawaran Topik Skripsi bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang saat ini berada di semester akhir pada Jumat (2/9/2022). Dalam acara yang diselenggarakan di Auditorium Algoritma Gedung G lantai 2 ini 13 dosen FILKOM yang tergabung dalam Lab MGM menyampaikan beberapa topik skripsi yang dapat diambil oleh mahasiswa. Ketiga belas dosen tersebut adalah Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, ST., MT., Agi Putra Kharisma, ST. MT., Aryo Pinandito, ST. M.MT., PhD., Issa Arwani, S.Kom., M.Sc., Eriq M. Adams Jonemaro, ST., M.Kom., Fais Al Huda, S.Kom., M.Kom., M. Aminul Akbar, S.Kom., MT., Hanifah Muslimah Az-zahra, S.Sn., M.Ds., Komang Candra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc., Mahardeka Tri Ananta, S.Kom., M.T., M.Sc., Lutfi Fanani, S.Kom., M.T., M.Sc., Tri Afirianto, ST., MT. dan Wibisono Sukmo Wardhono, ST., MT.

Acara dibuka dengan sambutan dan pengantar dari Dr.Eng. Ir. Herman Tolle, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan I bidang Akademik. Herman menyampaikan beberapa hal penting antara lain issue/permasalahan terkait skripsi dan penyebab munculnya permasalahan tersebut. Sebagai contoh permasalahan meliputi mahasiswa kesulitan mencari ide topik skripsi, waktu pengerjaan skripsi yang lama, format penulisan skripsi yang belum seragam atau metode dan model pembimbingan yang berbeda antar dosen.

“Jadi sebetulnya skripsi yang bermasalah itu adalah skripsi yang tidak dikerjakan. Otomatis tidak akan selesai. Sejauh pengalaman saya membimbing skripsi untuk mahasiswa yang rajin bimbingan dan segera revisi setelah mendapat masukan akan segera selesai skripsinya,” ungkap Herman.

Usai pengantar dilanjutkan dengan sesi utama yaitu penawaran topik skripsi oleh para dosen Lab MGM. Setiap dosen menyampaikan minimal dua hingga maksimal empat topik skripsi. Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa dalam Langkah awal penyusunan skripsi. [dna]

Untuk materi presentasi topik skripsi Lab MGM dapat diakses di tautan berikut s.ub.ac.id/topikskripsilabmgm