Pembukaan PKKMB 2022, Keluarga Besar FILKOM UB Sambut Hangat Kedatangan Mahasiswa Baru Angkatan 2022

Pembukaan PKKMB 2022, Keluarga Besar FILKOM UB Sambut Hangat Kedatangan Mahasiswa Baru Angkatan 2022

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyambut sekitar 913 mahasiswa baru pada Tahun Ajaran 2022/2023. Penyambutan ini dilakukan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FILKOM UB 2022 yang diselenggarakan secara langsung di gedung Auditorium Algoritma selama 2 hari (20 dan 21 Agustus 2022). Kegiatan PKKMB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi serta membantu mahasiswa baru agar lebih mengetahui dan dapat merasakan secara langsung lingkungan kampus dimana di dalamnya merupakan bagian pengarahan dan penyampaian materi terkait informasi terkait dengan dunia perkuliahan.

Acara PKKMB FILKOM 2022 hari pertama dibagi dalam dua sesi besar yaitu pembukaan dan peresmian oleh Dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. serta pemberian materi oleh pimpinan Dekanat. Sambutan pertama disampaikan oleh Aditya Ikhwan Saputro selaku Ketua Pelaksana PKKMB & Startup Academy 2022, kemudian sambutan dari Ibrahim Kumail selaku Wakil Presiden BEM FILKOM dan dilanjut Afla Fadhlurrahman selaku Koordinator DPM FILKOM.

Sambutan terakhir diberikan oleh Dekan FILKOM sekaligus membuka kegiatan PKKMB FILKOM 2022. Beliau menyambut hangat kedatangan mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya. Selain itu beliau mengajak para mahasiswa baru untuk bersama-sama membangun FILKOM UB agar lebih baik karena kedepannya FILKOM UB berusaha untuk mencapai standar internasional.

“Selamat datang mahasiswa baru di FILKOM UB, semoga studi adik-adik dapat berjalan dengan lancar, manfaatkanlah perkuliahan dengan sebaik-baiknya dan menimba ilmu sedalam-dalamnya.”sambut Prof. Wayan.

Selain itu Prof. Wayan juga berpesan agar para maba bisa menikmati setiap proses pembelajaran di FILKOM UB nantinya. Harapannya selain aktif di perkuliahan, para maba juga dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk aktif di organisasi kemahasiswaan maupun organisasi yang lain di lingkungan universitas atau fakultas.

Kegiatan ini juga mendapat kunjungan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim , M.Si. beliau juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk bersemangat dalam mengikuti proses perkuliahan sehingga dapat lulus tepat waktu.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi janganlah berhenti belajar untuk jadi yang terbaik sehingga nantinya adik-adik mahasiswa baru akan mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi kehidupan pribadi, keluarga, bangsa dan negara. Banggalah menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya.” Sambut Prof. Abdul Hakim.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa mahasiswa Baru FILKOM UB harus bangga dengan prodi yang dipilih, bangga dengan Universitas Brawijaya, karena siapalagi yang akan membanggakan kampus ini kedepanya, dengan generasi baru agar meraih prestasi akademik dan juga non-akademik agar membanggakan almamater tercinta.

Kegiatan dilanjut dengan pemukulan gong oleh Dekan FILKOM, sebagai tanda diresmikanya kegiatan PKKMB 2022 selama dua hari kedepan. Pada hari kedua mahasiswa akan dibagi sesuai dengan prodi-prodinya, nantinya mahasiswa baru akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai sistem akademik, perkuliahan maupun organisasi sesuai dengan prodinya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang rangkaian acara PKKMB dan Startup Academy 2022 silahkan akses simaba-filkom.ub.ac.id.[drn]