Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, FILKOM UB Dapatkan Penghargaan di UB GIRAFFE

Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, FILKOM UB Dapatkan Penghargaan di UB GIRAFFE

Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/08/2022). Kegiatan ini digelar secara daring dan live melalui kanal Youtube Universitas Brawijaya serta luring di selasar gedung Rektorat lantai 1. Kegiatan upacara kali ini dipimpin langsung oleh Tektor UB, Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc.

Sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) disampaikan oleh Rektor UB. Beliau menyampaikan walaupun perjuangan dalam mendapatkan kemerdekaan melawan penjajah telah selesai dan tercatat di dalam sejarah, kita tidak boleh untuk berhenti berjuang dan melangkah kedepan. Sesuai dengan tema hari kemerdekaan kali ini yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Selain dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan dilanjut dengan pengumuman UB GIRAFFE Award 2022, Tenaga Pendidik dan Kependidikan Berprestasi UB tahun 2022, serta pemberian Satya Lancana.

Penghargaan UB GIRAFFE yang merupakan kependekan dari Governance, Innovation, Reputation, Alumni, Faculty, Fund, and Efficiency yaitu penghargaan yang dinilai berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditentukan oleh Kemdikbudristek. Penghargaan ini diumumkan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S. Dalam GIRAFFE Award tahun ini FILKOM UB mendapatkan Juara 1 dalam kategori Jumlah MK yang menggunakan case method dan team base project.

Selanjutnya, Wakil Rektor bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., PH.D., Ak mengumumkan pemenang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tingkat UB tahun 2022. Pengumuman ini diputuskan berdasarkan Keputusan Rektor UB Nomor 8195 Tahun 2022. Dalam award kali ini FILKOM UB memborong berbagai penghargaan yaitu Ir. Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd yang mendapatkan Juara 2 kategori Ketua Program Studi Berprestasi; Pambayun Wulan Utami, S.Si mendapatkan Juara 1 kategori Pengelola Keuangan Berprestasi; Fajar Agung Nugroho, S.Kom mendapatkan Juara 1 kategori Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi; Ignasia Henny Susanti, S.H mendapatkan Juara 1 kategori Arsiparis Berprestasi; dan yang terakhir Fransiscus Priharsono, S.Kom (FILKOM) yang mendapatkan Juara 3 kategori Laboran Berprestasi.[drn]