Kunjungan Pertama Pasca Pandemi, FILKOM UB Sambut Kunjungan SMA Negeri 1 Ngunut, Tulungagung

Kunjungan Pertama Pasca Pandemi, FILKOM UB Sambut Kunjungan SMA Negeri 1 Ngunut, Tulungagung

Untuk pertama kalinya setelah pandemi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan SMA Negeri 1 Ngunut (SMANUSA) Tulungagung bertempat di Gedung Auditorium Algoritma FILKOM UB, Sabtu (23/7/2022). Kunjungan kali ini terasa spesial karena sudah 2 tahun lamanya FILKOM UB tidak menerima kunjungan siswa sekolah dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia dikarenakan kondisi pandemi covid-19. Dalam kesempatan ini, Dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. menyambut kunjungan dari SMANUSA secara langsung.

“Kunjungan dari SMA Negeri 1 Ngunut bagi kami terasa istimewa karena sudah 2 tahun ini FILKOM tidak menerima kunjungan dari sekolah manapun dikarenakan pandemi. Biasanya FILKOM UB menerima kunjungan 3 sampai 4 kali dalam seminggu, dikarenakan prodi-prodi yang ada di FILKOM UB merupakan prodi-prodi favorit di Universitas Brawijaya,” terang Prof Wayan dalam sambutannya.

Prof. Wayan juga menerangkan secara singkat kepada 300 siswa yang hadir di Auditorium Algoritma mengenai sejarah dan profil singkat dari FILKOM UB. Berdiri sejak 2011 dengan nama Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK), FILKOM UB menjadi salah satu fakultas termuda di Universitas Brawijaya. Walaupun dengan usia muda, prodi-prodi di FILKOM UB menjadi salah satu prodi favorit dan memiliki banyak peminat.

Sementara salah satu guru pendamping Ika Yuliatin, S.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan kunjungan ke Universitas Brawijaya ini diikuti sebanyak 300 orang yang terdiri dari siswa kelas XII program IPA dan IPS dan 15 guru pembimbing  yang tujuannya untuk mengarahkan, mendorong dan memotivasi siswa-siswa kelas XII untuk mendapatkan informasi tentang FILKOM UB dimana nantinya informasi tersebut sangatlah berguna untuk siswa yang akan melanjutkan perkuliahan khususnya di FILKOM UB.

“Saya berterima kasih kepada FILKOM UB atas sambutan yang hangat dan terhormat kepada SMA Negeri 1 Ngunut khususnya bapak Dekan dan jajaran pimpinan yang hadir saat ini. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan siswa dari SMA Negeri 1 Ngunut yang memiliki keahlian dan keminatan di bidang teknologi dapat mengenal FILKOM dan harapan kedepannya dapat diterima disini (FILKOM UB).” Imbuh Ika.

Dengan dilaksanakannya kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para siswa dan berharap informasi yang sudah didapatkan nantinya dapat di bagikan kepada teman-teman siswa lainnya yang belum berkesempatan hadir di FILKOM UB. Dalam kunjungan ini di isi pemaparan sekilas tentang FILKOM UB disampaikan oleh Kaprodi Teknik Komputer, Barlian Henryranu Prasetio, S.T. ,M.T., Ph.D serta diakhiri sesi tanya jawab dengan para siswa. Sebelum meninggalkan FILKOM UB para siswa diajak untuk berkeliling melihat fasilitas yang dimiliki oleh FILKOM UB agar lebih mengetahui dan tertarik menjadi calon mahasiswa FILKOM UB kedepannya.[drn]