Mahasiswa FILKOM UB Juara Web Design Bytesfest 2021 Universitas Sebelas Maret

Mahasiswa FILKOM UB Juara Web Design Bytesfest 2021 Universitas Sebelas Maret

Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), Muhammad Faiz Ramadhan (Sistem Informasi/205150401111008) membawa pulang Juara II pada kompetisi web design dalam rangkaian acara Bytesfest 2021 yang diselenggarakan oleh HMP Mikroptik Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS). Faiz berkolaborasi dengan Dinda Ayu Syafitri, salah satu mahasiswi dari Teknik Multimedia Digital, Politeknik Negri Jakarta yang tergabung dalam satu tim. Kompetisi ini diselenggarakan mulai dari 27 September sampai dengan 30 Oktober 2021.

Karya yang dihasilkan Faiz yaitu pembuatan website E-learning yang bernama CodeBrains yang berisi berbagai macam materi mengenai coding dalam berbagai bahasa. Web statis ini dibuat dalam rentang waktu kurang lebih 2 minggu mulai dari 31 September sampai 13 Oktober 2021. Dalam pembuatan CodeBrains Faiz bertugas membuat desain web dengan menggunakan Figma, sedangkan Dinda membuat web statisnya. Pada tahap terakhir dilakukan presentasi untuk menjelaskan mengenai design web yang dibuat pada tanggal 23 Oktober 2021 secara daring melalui Zoom. Kemudia acara terakhir yaitu webinar nasional dan pengumuman juara pada tanggal 30 Oktober 2021.

“Selama belajar 3 semester di Filkom UB saya memutuskan untuk ingin fokus ke profesi UI/UX Designer. Oleh karena itu saya fokus belajar terutama di mata kuliah yang terkait dengan profesi tersebut. Ketertarikan saya terhadap desain dan seni membuat saya mencoba mencari-cari pengalaman dengan ikut serta dalam lomba”, terang Faiz.

Faiz juga berpesan kepada mahasiswa FILKOM, jika memiliki minat dalam suatu bidang maka fokuslah pada bidang tersebut. Tetap berusaha sebaik mungkin dan cari manfaat dari bidang yang diminati. Jangan pernah ragu bila ada kesempatan karena kesempatan yang sangat baik tidak akan datang untuk keduakalinya. Bila tidak mendapat kesempatan tersebut maka buatlah sendiri dengan kemampuan yang dimiliki dan tunjukkan bahwa memang mampu menggapainya.[drn]