Jurusan Sistem Informasi FILKOM Sambut Kunjungan Universitas Trunojoyo Madura

Jurusan Sistem Informasi FILKOM Sambut Kunjungan Universitas Trunojoyo Madura

 Universitas Trunojoyo Madura (Unijoyo) khususnya dari Program Studi Pendidikan Informatika, Fakultas Ilmu Pendidikan melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Jum’at (26/11/2021). Dalam kunjungan kali ini Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Pendidikan Unijoyo, yaitu Moch. Arif, S.Pd., M.Pd juga turut hadir. Rombongan dari Fakultas Ilmu Pendidikan Unijoyo diterima dengan baik oleh Ketua Jurusan Sistem Informasi FILKOM UB , Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. yang ditemani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI), Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Moch. Arif berterima kasih sudah diberi kesempatan untuk berkunjung ke FILKOM UB dimana kunjungan kali ini bertujuan untuk mempererat kerjasama serta menjadi pembelajaran bagi Prodi Pendidikan Informatika, Fakultas Ilmu Pendidikan Unijoyo dalam penyelenggaraan Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM), riset dan pengelolahaan jurnal secara mandiri. Dalam hal ini Prodi PTI FILKOM UB yang akan menjadi tujuan pembelajaran dari Prodi Pendidikan Informatika, Fakultas Ilmu Pendidikan Unijoyo.

Menanggapi sambutan Moch. Arif, Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. selaku Ketua Jurusan SI menyambut bai katas kegiatan serta sharing kegiatan yang akan dilaksanakan oleh FILKOM UB dengan FIP Unijoyo kedepannya. Selain inisiatif pertukaran pelajar harapan kedepannya terjadi kolaborasi riset antar dosen dari kedua fakultas. Issa juga berkeinginan di lain waktu dapat membalas kunjungan ke Unijoyo Madura.

Acara selanjutnya pelaksanaan diskusi yang dipimpin oleh Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. dimana diskusi ini dilakukan secara interaktif dengan menjelaskan profil mengenai prodi PTI. MBKM juga menjadi topik bahasan utama dimana FIP Unijoyo mencoba untuk belajar dari FILKOM UB bagaimana implementasi dan pelaksaan MBKM. Di acara dilaksanakan pertukaran vandal dari kedua belah fakultas dan oleh-oleh sebagai kenang-kenangan.[drn]