Mahasiswa FILKOM UB Bawa Pulang Juara Kompetisi Desain Poster Kewirausahaan Di Universitas Negeri Padang

Mahasiswa FILKOM UB Bawa Pulang Juara Kompetisi Desain Poster Kewirausahaan Di Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang Melalui Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT.PKK) telah melaksanakan Kompetisi Business Plan dan Poster 2021 Oktober lalu. Kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja UPT. PKK UNP dalam mewujudkan Entrepreneur University di Universitas Negeri Padang serta membantu perwujudan percepatan ekonomi digital bangsa. Kompetisi dengan tema Optimalisasi Peran Generasi Milenial Dalam Menghadapi Tantangan Perekonomian Global di Era Revolusi Industri 4.0 ini diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Diketuai oleh Imanuel Nathaliando Saragih dengan (215150407111028); dengan anggota Farid Wajdi (215150400111017) dan Muhammad Feeri Fadhli (215150407111031) Tim dari FILKOM membawa pulang juara 3. Sedangkan salah satu dosen FILKOM, Tibyani, S.T., M.T menjadi dosen pembimbing bagi perwakilan 3 mahasiswa FILKOM dari Prodi Sistem Informasi tersebut.

“Kami membuat Poster Kewirausahaan berjudul SUB-DO. Ide dari usaha dalam poster ini adalah menggabungkan model restoran Subway dengan Gado-gado khas Indonesia”, ujar Imanuel dalam penjelasannya

Pengumpulan poster dilaksanakan pada 21 Oktober, kemudian untuk pengumuman pemenang pada 15 November lalu. Perlu diketahui, kompetisi ini bertujuan Mendukung keberlanjutan aktivitas kewirusahaan pada masa pandemi Covid 19, serta, memberi ruang kepada para mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas.

Imanuel juga menyampaikan bahwa demi mengatasi berbagai resiko perubahan kondisi sosial masayarakat, maka diperlukan suatu terobosan untuk mendongkrak omset usaha. Berbagai penawaran atau promosi yang disesuaikan dengan kondisi sosial masyarakat pada era New Normal perlu diluncurkan untuk menjaga keberlanjutan usaha selama pandemi Covid-19.[drn]