Konsinyering Bidang Kemahasiswaan FILKOM UB Tahun 2021

Konsinyering Bidang Kemahasiswaan FILKOM UB Tahun 2021

Dalam upaya peningkatan capaian kinerja bidang Kemahasiswaan di tahun mendatang, FILKOM UB menyelenggarakan kegiatan Konsinyering bidang Kemahasiswaan Tahun 2021 pada Rabu (10/11/2021). Bertempat di Keraton Ballroom Hotel Tugu, acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kepala Program Studi, Koordinator Tata Usaha, Sub Koordinator bidang Akademik dan Kemahasiswaan, staf bagian Kemahasiswaan serta beberapa dosen FILKOM yang pada tahun 2021 berkesempatan menjadi koordinator penyelenggara persiapan kompetisi mahasiswa.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan FILKOM Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sekaligus untuk memberikan gambaran kepada pimpinan jurusan dan program studi tentang apa saja yang dikerjakan oleh bidang kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FILKOM. Beliau menyampaikan laporan hasil capaian kemahasiswaan FILKOM selama tahun 2021. Hasil capaian tersebut meliputi data lulusan yang langsung bekerja, melanjutkan studi dan menjadi wiraswasta, mahasiswa yang berwirausaha, jumlah mahasiswa yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), jumlah mahasiswa berprestasi serta yang mengikuti kegiatan inbound dan outbound (pertukaran pelajar).

Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh dosen koordinator berbagai persiapan kompetisi mahasiswa FILKOM selama tahun 2021. Dalam kesempatan itu dosen koordinator kompetisi yang hadir adalah Yuita Arum Sari, S.Kom., M.Kom. (PKM Nasional dan Satria Data kategori NSC), Arief Andy Soebroto, S.T., M.Kom. (Kompetisi bidang kewirausahaan), Atmaja Dwi Herlambang S.Pd., M.Pd. (LIDM), Rizal Maulana S.T., M.T., M.Sc. (kompetisi bidang Robotika), Barlian Henryranu Prasetio ST, MT, Ph.D. (GEMASTIK), Hurriyatul Fitriyah S.T., M.Sc. (LKTIM dan Satria Data kategori SEC), Muhammad Tanzil Furqon S.Kom., M.CompSc. (Satria Data secara keseluruhan) serta Putra Pandu Adikara S.Kom, M.Kom. (Satria Data kategori SIC).

Setiap koordinator persiapan kompetisi menyampaikan apa saja yang telah dilakukan dalam upaya menjaring peserta, pembekalan finalis hingga evaluasi atas persiapan. Diakhir acara ditutup dengan diskusi dan evaluasi yang dipimpin oleh Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pimpinan, jurusan hingga program studi dalam upaya pemenuhan target capaian kinerja kemahasiswaan. [dna/drn]